Beranda Bengkulu Utara Genjot Program 100 Hari Kerja, Mi’an Cek Stok Vaksin

Genjot Program 100 Hari Kerja, Mi’an Cek Stok Vaksin

125
Mi'an ketika melakukan pengecekan stok vaksin di Dinkes.

BENGKULU UTARA – Guna menggenjot program 100 hari kerja salah satunya memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Bupati BU Ir. Mi’an melakukan pengecekan stok vaksin yang ada di Dinas Kesehatan (Dinkes) BU. Dalam hal ini, Bengkulu Utara baru melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah ke tahap II.
“Saya minta, vaksinasi agar memfokuskan ke daerah terlebih dahulu agar dapat terkoordinir dan terkoordinasi dengan semua pihak, karena ini merupakan Program Nasional jadi harus kerja sama dengan pihak satgas daerah Kabupaten Bengkulu Utara. Selain itu, saya juga meminta agar pihak Satgas Covid-19 BU terus selalu update data dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes dan 3 M. Untuk data pemantauan penyebaran covid-19 dan data vaksinasi COVID-19 sudah cukup bagus, untuk petugas agar update terus, dan tidak berhenti untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Mi’an.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan BU Samsul Maarif SKM Mkes menyebutkan, data Vaksinasi, untuk usia lanjut sendiri proses vaksinasi Tahap 1 hanya baru boleh dilakukan di Ibu Kota Provinsi, yaitu Bengkulu. Lebih lanjut, dalam Tahap 2 termin 1 untuk publik servis 1.415 orang dengan 300 vial yang akan dilakukan di Bengkulu Utara, dan ini menjadi penekanan tersendiri, bahwasanya ini harus tepat waktu dan tepat sasaran dengan adanya vaksinasi ini.
“Semoga nantinya kita dapat melakukan proses Vaksinasi Tahap Usia Lanjut,” singkat Arif. (aer)