Beranda Bengkulu Utara Giliran Wabup, Ketua DPRD dan Kajari Divaksin Covid-19

Giliran Wabup, Ketua DPRD dan Kajari Divaksin Covid-19

154
Wabup BU disuntik Vaksin Covid-19 oleh Satgas Covid-19 BU kemarin

BENGKULU UTARA – Dihari ketiga pelaksanaan tahap pertama penyuntikan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata SE MAP. Meskipun terlambat, tidak mengurungkan niat dirinya untuk ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten BU. Selain dirinya dari pantauan BE, Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) BU Elwin Agustian Khahar SH MH juga mengikuti penyuntikan vaksinasi tersebut di halaman RSUD Arga Makmur, Jumat (5/2).
Usai disuntik vaksin, Wabup BU Arie Septia Adinata mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten BU, agar tidak takut untuk divaksinasi, karena vaksin sinovac aman digunakan untuk masyarakat Indonesia khususnya warga masyarakat kabupaten BU. Dirinya pun menyarankan, kepada masyarakat di saat tiba waktu, untuk vaksinasi masyarakat segera melakukannya, demi kepentingan kesehatan bersama dan memutuskan mata rantai Covit-19 ini sendiri.
“Gak sakit kok hanya seperti digigit semut dan sedikit pegal. Untuk itu saya mengimbau kepada jangan takut untuk divaksin karena ini penting dilakukan untuk memutus rantai penularan virus korona dan memberikan perlindungan kesehatan untuk kita,”kata Wabup Arie.
Sementara itu, Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH meminta maaf atas keterlambatan dirinya dalam ikut menyukseskan vaksinasi di Kabupaten BU. Keterlambatan ini bukan hal yang disengaja atau tidak ingin divaksinasi, akan tetapi dikerenakan dengan memang adanya tugas-tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Dirinya pun juga ikut mengimbau agar jangan takut divaksinasi. Meskipun sudah divaksinasi tetapi untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan 3 M.
“Kami meminta maaf, keterlambatan ini bukan disengaja. Saya selaku Ketua DPRD BU pun mengimbau kepada seluruh masyarakat jangan takut divaksin, karena vaksin ini aman dan halal,” tandasnya.(aer)