Beranda Nasional Gubernur Minta Bupati-Wabup Kelola ASN Secara Profesional

Gubernur Minta Bupati-Wabup Kelola ASN Secara Profesional

226
Bupati dan Wakil Lebong, Kopli Ansori-Drs. Fahrurrozi, M.Pd, diambil sumpah jabatan pada pelantikan di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, kemarin (26/2).

LEBONG – Bertempat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak 2020, Kopli Ansori-Drs. Fahrurrozi, M.Pd, resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lebong periode 2021-2024 oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA. Pada kesempatan itu, Gubernur mengingatkan kepada Bupati dan Wakil Bupati dalam provinsi Bengkulu yang dilantik ini kemarin untuk mengelola Aparatur Sipil Negara (ASN) secara professional dan juga merangkul semua kalangan untuk mendukung pembangunan.
“Tugas Kepala Daerah sebagai pimpinan dalam menjalankan fungsi pemerintahan, menjaga ketertiban dan ketentraman ditengah masyarakat serta bersama-sama dengan DPRD dalam mengajukan rancangan peraturan daerah. Tugas ini tentunya bukan tugas yang ringan, tapi tugas ini akan mudah dilaksanakan jika ada sinergitas, kekompakan seluruh element masyarakat,” kata Rohidin.
Kepala Daerah, lanjutnya, harus mampu mengelola jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di masing-masing daerah, karena ASN ini merupakan motor penggerak utama agar fungsi kepemimpinan kepala daerah dan wakil kepala daerah dapat berjalan dengan baik.
“Pengelolaan ASN secara professional ini menjadi sebuah keharusan yang dilakukan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sehingga amanat dari UU dapat terlaksana. Pengelolaan ini harus tetap mengedepankan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” pesan Gubernur.
Dirinya juga meminta Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik ini kemarin dapat bersinergi untuk saling menguatkan Provinsi Bengkulu dalam mensukseskan agenda pembangunan kedepan.
“Kepada saudara Bupati dan Wakil Bupati, saya ucapkan selamat menjalankan tugas. Pilkada sudah usai, rangkul seluruh semua pihak yang ikut berkompetisi dan teman-teman yang belum berhasil agar rencana pembangunan berjalan baik. Mari kita jalankan tanggung jawab ini dengan penuh dedikasi dan semangat pengabdian untuk kemajuan daerah,” harap Gubernur.
Sementara itu, Pemkab Lebong kemarin menyaksikan proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebong periode 2021-2024 melalui Vidio Conference (Vidcon) di gedung Lebong Command Centre (LCC). Tampak hadir di LCC ini kemarin diantaranya Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si Asisten I, Jafri, S.Sos, Asissten II, Drs Dalmuji Suranto, Asissten III, Hj, Sumiati, SP, Staf Ahli Bupati , Frans L Julai Simanjuntak, SE, dan Staf Ahli Bupati, H.M Taufik Andari, S.Pd, Kajari Lebong, Arif Indra Kusuma Adhi, SH, MHum, Kapolres Lebong AKBP. Ichsan Nur, SIK, Pabung Kodim 0409 Rejang Lebong, Mayor Inf. L Damanik serta Kasi Intel Kejari Lebong, Imam Hidayat, SH, MH, serta beberapa pejabat dijajaran Pemkab lebong.
“Kita sudah menyiapkan agenda penyambutan untuk Bupati dan Wakil Bupati, rencananya penyambutan ini akan dilakukan Senin (1/3) mendatang dan Bupati rencananya akan langsung memimpin pelaksanaan apel gabungan sekaligus memberikan arahan kepada ASN Pemkab Lebong,” kata Mustarani. (cw1)