Beranda Nasional Hanya Miliki 5 Siswa Baru

Hanya Miliki 5 Siswa Baru

143
0
SASMIYATIN

LEBONG SAKTI – Memasuki penerimaan siswa baru tahun 2021, Sekolah Dasar Negeri 80 Lebong hanya mendapatkan 5 siswa baru. Jumlah tersebut, menurut Kepala Sekolah, Sasmiyatin, SPd tidak mencapai setengah dari kebutuhan murid baru di SDN 80 Lebong. Jumlah tersebut sangat menurun jika dibandingkan dari tahun lalu, yang berjumlah 12 siswa baru.

“Kita bisa menampung 20-25 orang murid baru, namun melihat jumlah pendaftar yang ada sekarang, hanya berjumlah lima orang, tidak mencapai setengah dari kebutuhan,” kata Kepsek

Kendatipun jumlah murid yang pihaknya miliki hanya sebanyak 5 orang, namun pihaknya tetap bersyukur masih kebagian murid, menurutnya ada beberapa sekolah yang hanya mendapat 1 murid baru. Pihaknya tetap optimis dapat memberikan pelayanan dan pendidikan sebaik mungkin kepada kelima murid barunya tersebut.

“Jika masih ada yang ingin mendaftar, tetap bisa kita tampung, mengingat siswa kita yang minim, namun jika tidak ada lagi, ya kita tetap akan melakuan pekerjaan mengajar seperti biasa, dan tentunya tetap akan memaksimalkan upaya membangkitkan potensi yang dimiliki kelima siswa baru kita tersebut,” terangnya.

Sementara itu, ditambahkan Kepsek, bahwa pihaknya memaklumi dengan jumlah yang sedikit tersebut, karena keterbatasan sarana dan prasarana sekolah, akhirnya masyarakat berpikir dua kali untuk menyekolahkan anaknya di SDN 80 tersebut, apalagi, dalam lingkup yang sama, terdapat satu sekolah yang menurutnya ideal

“Tentunya kita mengakui SD tetangga yang bertempat di Desa Magelang Baru itu lebih baik dari SDN 80 itu sendiri, dari segi fasilitas sarana dan prasarana sekolah, sehingga banyak masyarakat yang menyekolahkan anaknya di SD tetangga kita ini dibanding sekolah kita,” tutupnya. (pry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here