Beranda Nasional Hari ini, Jaksa Periksa Mantan Bendahara Setwan

Hari ini, Jaksa Periksa Mantan Bendahara Setwan

424
Lidik Korupsi Kesbangpol Dihentikan
Kasi Intel Kejari Lebong, Imam Hidayat, SH.

LEBONG – Jika tidak ada kendala direncanakan hari ini (3/3) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong bakal melakukan pemeriksaan kembali terhadap mantan Bendahara Sekretariat DPRD (Setwan) Lebong, ER. Kasus dugaan korupsi belum dikembalikannya Tuntutan Ganti Rugi (TGR) Setwan tahun anggaran 2016 senilai Rp 1,3 miliar ini telah ditingkat ke tahap penyidikan.
Kajari Lebong, Arief Indra Kusuma Adhi, SH, MHum, melalui Kasi Intel Imam Hidayat, SH, MH, pemanggilan ulang ini dilakukan guna untuk meminta keterangan yang belum lengkap pada pemeriksaan dalam tahap penyelidikan yang sudah dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu. “Besok (hari ini, red) kita akan memanggil ulang mantan bendahara Setwan untuk dimintai keterangan terkait dugaan kasus korupsi senilai Rp 1,3 miliar tahun 2016,” kata Imam.
Selain itu, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan pemanggilan saksi ini masih akan dilakukan pihaknya terhadap saksi lain yang sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan oleh pihaknya termasuk diantaranya 3 orang mantan pimpinan DPRD Lebong periode 2014-2019. Namun hal ini masih menunggu hasil pemeriksaan saksi awal yang akan diperiksa pihaknya hari ini.
“Tapi jika alat bukti dan keterangan sudah cukup, mungkin kita tidak akan memanggil saksi lainnya untuk melanjutkan ke proses selanjutnya,” lanjutnya.
Terkait kasus dugaan korupsi pada Dinas Satpol PP, Imam mengakui telah ada tambahan pengembalian TGR sebesar Rp 5 juta dari total TGR sebesar Rp 79 juta. Sehingga, total TGR yang sudah dikembalikan saat ini sudah mencapai Rp 20 juta dan masih tersisa Rp 59 juta lagi.
“Untuk Satpol PP, sudah ada Rp 20 juta TGR yang sudah dikembalikan dan kita masih menunggu pengembalian sisanya,” tukasnya. (wlk)