Beranda Nasional Hari ini, Masuk Lebong Kembali di Swab Antigen

Hari ini, Masuk Lebong Kembali di Swab Antigen

253
Petugas posko penyekatan di Desa Tik Tebing melakukan pemeriksaan terhadap warga yang akan masuk ke Lebong.

LEBONG – Setelah beberapa hari sebelumnya sempat mengalami kekosongan stok alat swab antigen pada 2 posko penyekatan di pintu masuk Lebong, dipastikan hari ini warga yang akan masuk ke Lebong bakal dilakukan swab antigen kembali. Namun, pelaksanaan swab antigen ini hanya diberlakukan bagi warga KTP Lebong saja, sedangkan warga luar Lebong wajib menunjukkan surat hasil swab antigen terbaru dan sertifikat telah divaksin.
Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, M.Si mengungkapkan jika saat ini 1.000 alat swab antigen yang dipesan sebelumnya sudah diterima pihaknya. Dan jika tidak ada kendala, hari ini posko penyekatan di pintu masuk Lebong sudah bisa melakukan swab antigen kembali bagi warga dengan KTP Lebong.
“Masing-masing posko ini akan kita berikan 500 pcs alat swab antigen. Besok (hari ini, red) akan langsung kita distribusikan ke masing-masing posko,” katanya.
1.000 alat swab antigen yang sudah diterima ini, dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan di 2 posko penyekatan. Apalagi, saat ini kebijakan swab antigen ditempat hanya diberlakukan bagi warga dengan KTP Lebong saja.
“1.000 alat swab antigen itu dirasa cukup untuk kebutuhan hingga tanggal 19 Agustus mendatang. Kalaupun posko penyekatan akan diperpanjang, maka akan kembali kita pesan untuk penambahan lagi,” singkatnya.
Terpisah, Koordinator posko penyekatan desa Tik Tebing, Masayu Uminil Hana, SH, mengaku jika pihaknya masih menunggu distribusi alat swab antigen dari Dinkes Lebong. “Kita sudah koordinasi ke Dinkes, mudah-mudahan saja besok (hari ini, red) alatnya sudah didistribusikan,” tandasnya.(wlk)