Beranda Nasional Hari ini, Pembatasan Aktivitas Keramaian Diberlakukan

Hari ini, Pembatasan Aktivitas Keramaian Diberlakukan

217
Satgas Covid-19 Lebong mulai memberlakukan pembatasan aktivitas keramaian ditengah masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

LEBONG – Dipastikan hari ini (1/12) Kabupaten Lebong mulai memberlakukan pembatasan aktivitas keramaian ditengah masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lebong. Tidak hanya itu saja, Satgas Covid-19 Lebong juga bakal menerapkan sanksi denda bagi pelanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.
Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK, mengungkapkan pemberlakukan pembatasan aktivitas ini dilakukan sesuai dengan SE Bupati Lebong tentang pembatasan aktivitas keramaian ditengah masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lebong yang dikeluarkan tertanggal 25 November yang lalu.
“Pembatasan aktivitas keramaian ini tidak hanya bagi perorangan saja, termasuk pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh dinas dan instansi serta organisasi masyarakat yang ada di kabupaten Lebong,” ujar pria yang juga merupakan Kapolres Lebong ini kemarin (30/11).
Selain itu, lanjutnya, tim yustisi Kabupaten Lebong mulai hari ini juga akan menggelar operasi kepatuhan prokes Covid-19 bagi seluruh kalangan masyarakat maupun unit usaha yang ada di Lebong. Bahkan, jika ditemukan masih adanya yang melanggar prokes Covid-19 pihaknya pun tidak akan segan menjatuhkan sanksi sesuai aturan berlaku.
“Jika sebelumnya sanksi ini hanya berupa sanksi sosial, tapi mulai besok (hari ini, red) sanksi bagi pelanggar prokes akan disesuaikan dengan aturan berlaku. Bisa saja nanti diberlakukan denda,” tegasnya.
Disisi lain, dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong untuk mematuhi prokes Covid-19 sesuai anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah mulai dari menggunakan.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 1 Desember 2020