Beranda Bito Sadei Hari Kedua, Posko Periksa 22 Kendaraan Masuk ke Lebong

Hari Kedua, Posko Periksa 22 Kendaraan Masuk ke Lebong

245
Pemeriksaan kendaraan diperbatasan Posko Air Dingin

LEBONG – Kemarin (7/5) hari kedua, Pos Pengamanan Operasi Ketupat Nala tahun 2021 berjalan lancar. Kapolsek Rimbo Pengadang IPDA M Hasan Basri SH dikonfirmasi disela – sela pengamanan pos mengatakan bahwa hari kedua beroperasi, pihaknya telah memeriksa 7 kendaraan pribadi. Sementara hari pertama sebanyak 15 kendaraan. Dimana, dari hasil pemeriksaan seluruh kendaraan lokal mayoritas tinggal di Kabupaten Lebong yang berbelanja ke Curup.

“Alhamdulilah hari kedua oprasi situasi arus lalulintas keluar masuk Jabupaten Lebong di gerbang Air Dingin masih normal, belum ada peningkatan kendaraan aman,lancar dan terkendali. Hari pertama dan hari ke dua berjumlah sekitar kurang lebih 22 kendaraan, itu semua kendaraan lokal yang mayoritas berbelanja ke Curup yang tinggal di kabupaten Lebong sesuai dengan KTP sementara plat luar kendaraan ada, namun pemiliknya orang Lebong. Pada intinya katagori warga dari luar daerah masih nihil, kalaupun ada akan di putar balik,” jelas Hasan.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa personil yang menjaga pos pengamanan ops ketupat nala berjumlah 16 personil, pertama dari kesehatan 3 orang personil, TNI 2 orang personil, Dishub 2 orang personil, Satpol PP 2 orang personil, jajaran kepolisian 5 orang personil dan BPBD 2 orang personil dengan harapan khususnya masyarakat di Kabupaten Lebong aman dari covid-19 saat menjalankan hari kemenangan.

“Masyarakat secara umum dihimbau untuk tidak mudik sementara waktu warga kabupaten lebong masih bisa keluar ke arah Curup asalkan ikut protokol kesehatan serta mematuhi peraturan dalam berkendara dan orang yang jarang melintasi jalan di Rimbo pengadang diharapkan untuk berhati-hati karena banyak lokasi jalan yang longsor,”pesannya.(hds)