Beranda Tubei Harlah Ke-87, GP Ansor Lebong Bagikan 870 Bungkus Takjil

Harlah Ke-87, GP Ansor Lebong Bagikan 870 Bungkus Takjil

111
Anggota GP Ansor Lebong membagikan takjil kepada warga.

LEBONG – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lebong melakukan kegiatan sosial dengan membagikan 870 bungkus takjil kepada masyarakat. Sasaran utamanya adalah buruh tani yang saat ini tengah melakukan panen padi maupun masyarakat umum lainnya. Selain untuk meningkatkan amal ibadah dibulan ramadhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam momen hari ulang tahun (Harlah) GP Ansor ke 87 tahun yang jatuh pada 24 April 2021.

“Jadi sistemnya mobile. Kami keliling. Dimana ada yang sedang panen padi kami datangi untuk dibagikan takjil, ” kata Wakil Ketua GP Ansor Lebong Frengki Sugara.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menimbulkan rasa saling berbagi, terlebih dibulan ramadhan seperti sekarang ini. Meski menu takjil yang dibagikan sederhana namun diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan takjil mereka saat berbuka.

“Apalagi tak semua selalu menyiapkan takjil saat berbuka. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu dan menjadi berkah, ” lanjutnya.

Masih dalam harlah GP Ansor ke-87, ada beberapa kegiatan sosial lainnya yang sudah di agendakan. Yaitu wakaf al-quran untuk 3 Tempat Pendidikan Al-Qur’an (TPA) serta pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi masyarakat lanjit usia (lansia). Dua kegiatan sosial itu juga akan dilaksanakan dalam bulan ramadhan ini juga.

“Jadi ada 3 agenda. Sejauh ini baru 1 yang sudah direalisasikan,” ungkapnya.(red)