Beranda Bengkulu Utara Hati-Hati, 14.218 Dosis Vaksin Bakal Kadaluarsa

Hati-Hati, 14.218 Dosis Vaksin Bakal Kadaluarsa

12
Hati-Hati, 14.218 Dosis Vaksin Bakal Kadaluarsa

BENGKULU UTARA, radarlebong.com – Hati-Hati, 14.218 Dosis Vaksin di Bengkulu Utara Bakal masuki masa Kadaluarsa.

Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara terus menggencarkan vaksinasi Covid-19, khususnya vaksinasi booster. Karena target vaksinasi baru mencapai 16.29 persen.

“Ada lebih kurang 14.218 dosis vaksin yang mendekati masa kadaluarsa. Karena itu, kita sudah meminta fasyankes untuk menggencarkan vaksinasi ini,” kata Kepala Dinkes BU Syamsul Ma’arif melalui Kabid P2P Ujang Ismail.

Ujang mengaku vaksinasi saat ini terkendala sasaran vaksinasi semakin sempit. Sehingga membuat, semakin sulit dilakukannya vaksinasi yang membuat stok ribuan vaksin yang ada saat ini bakal terbuang sia-sia.

Baca Juga : Vaksinasi Dosis 2 , Lebong Over Target

Menindaklanjuti hal ini, pihaknya telah berupaya untuk semua fasilitas pelayanan kesehatan agar dapat dimaksimalkan dengan baik terutama untuk mencari sasaran vaksinasi booster, yang saat ini menjadi prioritas.

“Vaksinasi yang ada saat ini, kami akui sudah mendekati waktu kadaluarsa. Untuk itu, sebelum kadaluarsa, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama terhadap vaksinasi dosis tiga. Dapat saya jelaskan, jumlah vaksin yang mendekati kadaluarsa sebanyak 14.218 vaksin, yang terdiri dari 1.318 dosis vaksin jenis Sinovac yang akan kadaluarsa pada tanggal 15 Juni, 7.050 dosis vaksin jenis Moderna yang juga akan kadaluarsa 15 Juni, 2.340 dosis vaksin jenis Pfizer yang akan kadaluarsa akhir Bulan Juni dan 3.510 dosis vaksin jenis Pfizer di akhir bulan Juli mendatang,” demikian Ujang.(aer)

“Semoga dengan adanya pengoptimal vaksinasi ini dapat meminimalisir jumlah dosis vaksin yang kadaluarsa,” tandasnya. (aer)