Beranda Life Style Heboh Istilah Baristan di Media Sosial, Ternyata Ini Artinya

Heboh Istilah Baristan di Media Sosial, Ternyata Ini Artinya

15
Heboh Istilah Baristan di Media Sosial, Ternyata Ini Artinya
Ilustrasi Kopi Hitam

JAKARTA,radarlebong.com- Pencinta kopi sempat dihebohkan dengan perdebatan istilah Baristan di media sosial. Istilah tersebut mirip dengan Barista, peracik minuman kopi.

Sejumlah figur publik pun tampak mengomentari baliho yang memunculkan tulisan Baristan. Namun, belakangan diketahui bahwa kata Baristan merupakan akronim dari Barista Kopi Instan.

Konsep dan istilah tersebut diperkenalkan oleh PT Sumber Kopi Prima, produsen minuman kopi instan Caffino.

“Istilah dan konsep ini adalah cara kami memfasilitasi pencinta kopi agar tetap menikmati segelas kopi berkualitas premium dengan cara membuat sendiri,” kata CEO PT Sumber Kopi Prima Ihsan Mulia Putri, dalam jumpa pers virtual, Selasa (22/3) dilansir dari jpnn.com

Ihsan mengatakan dengan Caffino, khususnya varian Dark Cappucino, siapa pun bisa merasakan sensasi segelas kopi yang tak kalah kualitasnya dengan di kafe.

“Siapa saja boleh dan pasti bisa membuat segelas kopi yang enak sama seperti di kafe, tanpa keahlian khusus,” ujarnya. Menurut Ihsan, semangat ‘Baristan’ tidak terlepas dari situasi pandemi yang memaksa masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Menyeduh kopi instan sendiri di rumah dianggap bisa menjadi solusi sekaligus sensasi dalam menikmati kopi,” tutur Ihsan. (***)