Beranda Bengkulu Utara Heboh, Pisang Bertandan 3 dan Batang Pisang Bercabang 2

Heboh, Pisang Bertandan 3 dan Batang Pisang Bercabang 2

437
Pohon pisang bercabang dua di Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA – Warga Bengkulu Utara baru-baru ini dihebohkan dengan adanya pohon pisang bertandan tiga dan pohon pisang bercabang dua. Terutama, warga RT 19 Karang Indah Kecamatan Purwodadi Arga Makmur BU. Diketahui, pohon pisang tersebut tumbuh di belakang pekarangan rumah Nini (40) setempat. Dimana, ia juga terkejut dengan fenomena aneh yang terjadi di lingkungannya tersebut.
“Saat itu, saya sedang memasak, lewat seorang mbah-mbah yang menyapa saya sembari mengatakan. Masa nggak tau ada pisang bertandan tiga dan pohonnya bercabang dua. Mendengar hal itu, saya pun terkejut dan langsung memastikan apa yang disampaikan mbah-mbah itu,” ujar Nini.
Setelah melihat fenomena ini, ia pun langsung mengabadikan pohon pisang itu melalui ponselnya. Sejak saat itu, ia baru menyadari ada keunikan pada pohon pisang itu. Dalam hal ini, ia heran dengan pohon pisang bertandan tiga dan pohonnya bercabang dua. Karena menurutnya, belum pernah melihat pohon pisang seperti itu, dan sepengetahuannya selama ini tidak ada pohon pisang, yang bertandan lebih dari satu, kecuali melihat pemberitaan diluar daerah.
“Jenisnya pisang jantan. Warna kulitnya hijau, rasanya manis. Tapi, karena bertandan tiga, pertumbuhan pisang itu jadi kurang maksimal. Ukuran buahnya lebih kecil, dibanding yang biasa. Alhamdulillah, sejak keanehan ini banyak sekali warga yang penasaran untuk melihat langsung. Sehingga, menyebabkan lingkungannya yang terkesan sepi jadi ramai,” singkatnya.(aer)