Beranda Nasional Hibah ke Instansi Vertikal, Upaya Pemkab Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Hibah ke Instansi Vertikal, Upaya Pemkab Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

144
Sebelum Serahterima ke Pemkab Lebong, 11 BMN Milik BPPW Akan Dicek
Kabid Aset BKD Lebong, Rizka Putra Utama, SE, M.Si.

LEBONG – Hibah yang dilakukan Pemkab Lebong ke instansi vertikal diakui sebagai upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan aset daerah yang telah dibangun demi kemajuan daerah serta diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam Kabupaten Lebong.
“Sehingga aset-aset yang sudah dibangun oleh pemerintah ini tetap terjaga dan dimanfaatkan instansi vertikal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Plt. Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi, SSTP, M.Si melalui Kabid Aset, Rizka Putra Utama, M.Si, kepada Radar Lebong diruang kerjanya kemarin (9/6).
Dijelaskannya, setelah hibah dilaksanakan maka tanggung jawab pemanfaatan dan pengelolaan aset tersebut diserahkan sepenuhnya tanggung jawab instansi yang menerima hibah. Hal ini, katanya, merupakan salah satu langkah Pemkab Lebong untuk terus membangun daerah dan memanfaatkan potensi daerah. “Jadi aset-aset yang kita hibahkan ini sepenuhnya sudah menjadi tanggung jawab penerima hibah,” terangnya.
Ditambahkannya, peningkatan fasilitas pada instansi vertikal ini semata-mata dilakukan pemerintah demi peningkatan pelayanan ditengah pertumbuhan penduduk yang terus meningkat. Hal ini juga merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah kepada instansi vertikal guna kepentingan dalam peningkatan pelayanan masyarakat.
Menurutnya, hibah ini bertujuan untuk menunjang penyelenggaraan urusan pemerintah dalam pencapaian sasaran program. Dirinya memastikan jika hal ini tetap memperhatikan asas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat.
“Pemindahtanganan dalam bentuk hibah barang milik daerah tersebut dilaksanakan untuk membantu dan menunjang kepentingan penyelenggaraan pemerintahan pusat yang berada di daerah. Pembangunan dan hibah tersebut adalah bentuk dukungan dan komitmen pemerintah untuk senantiasa mendukung kinerja instansi vertikal, dalam menjalankan tupoksi masing-masing,” demikian Rizka. (dap)