Beranda Nasional HKG PKK Momentum Tumbuhkan Semangat dan Energi Baru

HKG PKK Momentum Tumbuhkan Semangat dan Energi Baru

166
Pemotongan nasi tumpeng dalam peringatan HKG.

LEBONG– Tim Penggerak PKK Kabupaten Lebong  menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 tahun 2020 bertempat di Gedung  TP PKK tanjung Agung Kecamatan Pelabai, pada senin lalu.
Kegiatan ini dihadiri Pjs  Bupati Lebong H. Herwan Antoni, S.Kes. M.Kes. M.Si , Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong H. Mustarani Abidin, SH.M.Si, Ketua DWP dan Forkopimda, Camat se kabupaten Lebong  serta seluruh Kader PKK, Pejabat OPD dan tamu undangan.

Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Lebong  Ny Mardliyatiani Herwan mengatakan, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 tahun 2020 merupakan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan pemahaman tentang program dan kegiatan PKK.  Hal ini menurutnya  dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para Kader sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

Dalam  peringatan ini, lanjut Mardliyatiani, hendaknya bukan hanya sekedar acara seremonial semata, tetapi harus menimbulkan gelora yang membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerakan PKK.

“Dan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya untuk mensejahterakan dan memberdayakan keluarga di Kabupaten Lebong,” katanya kemaren

Sementara  Pjs  Bupati Lebong H. Herwan Antoni, S.Kes. M.Kes. M.Si ,   mengucapakan selamat dan mengapresiasi kepada TP PKK Kabupaten Lebong  yang tengah merayakan peringatan HKG ke-48 tahun 2020 yang mengusung tema ” Gerakan PKK untuk Indonesia Maju”.

” Dalam momentum ini untuk melakukan referensi sekaligus menguatkan sikap untuk meningkatkan kapasitas Tim Penggerak PKK bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” tukasnya. (bye)