Beranda Nasional Horee, Pekan Depan ASN Libur Panjang

Horee, Pekan Depan ASN Libur Panjang

458
Kabid Pengembangan Kompetisi Aparatur (PKA), Wince Damayanti, S.KOM
Wince Damayanti

LEBONG – Horee, seluruh Aparatur Sipil Negeri (ASN) dan Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT) pekan depan bisa bersuka ria menikmati libur panjang. Pemerintah Pusat telah merestui melalui Surat Keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakenjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Repobulik Indonesia Nomor 391 tahun 2020, Nomor 02 tahun 2020 dan nomor 02 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenaga kerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Repobulik Indonesia Nomor 728 tahun 2019 Nomor 213 tahun 2019 dan nomor 01 tahun 2019 tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Hj. Sumiati, SP, MM melalui Kabid Pengembangan Kompetisi Aparatur (PKA) Hairudin, SE, M.Ap didampingi Kasubid Diklat Wince Damayanti, S. KOM menyampaikan menindaklanjuti keputusan 3 menteri, Pemkab Lebong sudah mengeluarkan SE tentang libur nasional dan cuti bersama untuk para pegawai dijajaran Pemkab Lebong.

” SE libur bersama telah kami edarkan ke seluruh OPD,” kata Wince.

Wince menjelaskan, dalam SE yang sudah dituangkan tersebut, para PNS dan THLT dijajaran Pemkab Lebong akan libur mulai pada tanggal 28 Oktober cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, kemudian tanggal 29 Oktober libur Nasional Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan tanggal 30 Oktober cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Jadi pada minggu keempat akhir bulan Oktober PNS dan THLT hanya kerja selama dua hari saja. Dan akan kembali masuk kerja pada tanngal 2 November 2020 mendatang, ” jelasnya.

Akan tetapi, tambaj Wince, untuk unit kerja yang bertugas memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat seperti Rumah Sakit atau Puskesmas, Unit kerja memberikan pelayanan seperti pelayanan Telekomunikasi, Air Minum, Pemadam Kebakaran, Kemanan dan Ketertiban, Perbakan, Perhubungan dan unit kerja pelayanan yang lain.

“Untuk mengatur penugasan atau jadwal piket para karyawan, ” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan dilakukannya pengaturan penugasan, akan dapat memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat. Selain itu, bagi pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Lebong selama melaksankaan libur dan cuti bersama, alat komunikasi (handphone) harus tetap aktif. Hal tersebut agar dalam melakukan koordinasi bisa dilakukan secepatnya.

“Itu semua telah tercantum didalam SE yang sudah di keluarkan pak Sekda Lebong, ” demikian Wince. (wlk)