Beranda Nasional HUT RI ke-76, Bupati Ajak Tumbuhkan Ekonomi Ditengah Pandemi

HUT RI ke-76, Bupati Ajak Tumbuhkan Ekonomi Ditengah Pandemi

78
Detik-detik pengibaran Sang Saka Merah Putih memperingati HUT RI ke-76 di halaman Kantor Bupati Lebong.

LEBONG – Meski peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-76 kemarin (17/8) dilaksanakan dalam suasana pembatasan terkait pandemi Covid-19 yang masih terjadi, namun detik-detik peringatan HUT RI dan pengibaran Sang Saka Merah Putih yang digelar di halaman kantor Bupati Lebong tetap berjalan dengan khidmat. Pada moment bersejarah ini, Bupati, Kopli Ansori yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat meski ditengah pandemi.
“Saya berharap meski peringatan HUT RI ke-76 ini dilaksanakan masih dalam suasana pembatasan, namun hal ini tidak mengurangi makna perjuangan kemerdekaan yang diwariskan oleh para pahlawan bangsa agar Indonesia bisa menjadi negara yang tangguh dan terus tumbuh. Sebagai generasi penerus, kita pun harus siap menghadapi segala sesuatu yang terjadi seperti saat ini,” ujar Bupati.
Meski pandemi Covid-19 saat ini masih terjadi, namun dirinya tetap optimis dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Terlebih, saat ini beberapa program prioritas Pemkab Lebong seperti halnya peningkatan produksi pertanian yang terus digencarkan, diharapkan mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lebong.
“Pada peringatan HUT RI ini mari kita bersama-sama berjuang untuk terus membangun Lebong menjadi lebih maju, bahagia dan sejahtera dengan mewujudkan peningkatan perekonomian masyarakat. Dirgahayu Republik Indonesia ke-76,” katanya.
Pantauan dilapangan, upacara peringatan HUT RI ke-76 yang digelar secara terbatas dihalaman Kantor Bupati Lebong juga dihadiri Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, SIK, Kajari Lebong, Arief Indra Kusuma Adi, SH, M.Hum, Pabung Kodim 0409, Mayor Inf L. Damanik, Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, serta Kepala OPD dan ASN dijajaran Pemkab Lebong dan beberapa tamu undangan lainnya.
Disamping pelaksanaan pengibaran Sang Saka Merah Putih, usai upacara ini kemarin Bupati, Kopli Ansori dan Wakil Bupati, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan kepada desa dan kelurahan yang menjadi pemenang lomba pilot project desa dan kelurahan Tertib Administrasi Kependudukan tahun 2021. (dap)