Beranda Nasional Jalan Lemeu-Air Kopras Menyemak

Jalan Lemeu-Air Kopras Menyemak

305
alan penghubung Desa Lemeu dan Desa Air Kopras ini mulai menyemak dan membahayakan para pengguna jalan.

LEBONG – Kondisi jalan penghubung antar Desa Lemeu-Desa Air Kopras Kecamatan Uram Jaya yang menjadi tanggung jawab Pemkab Lebong saat ini mulai menyemak dan sempit, akibatnya keselamatan pengguna jalan makin terancam. Pasalnya, disisi kiri dan kanan jalan rumput tumbuh subur dan menambah sempitnya ruas jalan penghubung tersebut.
“Sekarang ini jalan sudah sangat sempit dan penuh semak-semak, dan ini bisa menyebabkan kecelakaan. Kalaupun ada mobil yang berpapasan dengan sepeda motor tetap harus hati-hati karena jalannya sudah semakin sempit. Kan ada dana pemeliharaan untuk membersihkan rerumputan yang menutup jalan,” kata Malik, salah satu warga Desa setempat.
Sementara itu, Kades Lemeu, Abdul Sumardi, meminta agar dinas terkait dapat segera melakukan tebas bayang pada ruas jalan ini. Diakuinya, jika hal ini tidak segera direalisasikan dikhawatirkan bakal terjadi kecelakaan lalulintas yang dapat membahayakan pengguna jalan.
“Keadaan jalan ini, hendaknya ditangani oleh OPD terkait jangan sampai menimbulkan kerugian bagi pengguna jalan, apalagi kalau sampai hilang nyawa,” ungkapnya.
Dikatakannya, akibat semak-semak yang telah membelukar di pinggir jalan tersebut menjadikan badan jalan kian menyempit, sehingga kesulitan saat bertemu kendaraan yang datang dari arah berlawanan.
“Sekarang untuk lalu lintas harus pelan, karena kondisi jalan, apalagi saat ada berlawan arah. Mudah-mudahan OPD terkait bisa segera turun dan melakukan pembersihan,” singkatnya. (rak)