Beranda Bito Sadei Jangan Buang Sampah di TPU

Jangan Buang Sampah di TPU

159
Jangan Buang Sampah di TPU

AMEN – Menyusul pembuangan sampah sembarangan sudah pernah terjadi di wilayah Tempat Pemakaman Umum (TPU) di wilayah Kecamatan Lebong Utara. Untuk itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukau Mergo tak ingin kecolongan untuk memberikan peringatan kepada masyarakat desa setempat untuk tidak membuang sampah di lokasi TPU.

“Sudah kita pasang plang peringatan di lokasi TPU yang ada di Desa Sukau Mergo. Karena memang dulu ada masyarakat yang masih membuang sampah dilokasi tersebut,” ungkap Pjs Kades, Rozali, S.IP, kepada Radar Lebong Selasa (26/10) kemarin.

Menurutnya, dengan adanya plang larangan membuang sampah tersebut ditegaskan agar masyarakat tidak ngeyel untuk melakukan tindakan yang tidak terpuji tersebut.

“Mengingat ini tempat pemakaman maka diaharapkan warga tidak lagi membuang sampah dilokasi TPU,” harapnya.

Dia menambahkan, kedepannya akan terus berupaya untuk melarang kegiatan pembuangan sampah di lain titik lokasi khususnya di lingkungan desa.

“Bukan hanya di TPU, di lain lokasi yang tidak diperkenankan untuk membuang sampah juga kita larang. Untuk itulah, kita harap agar masyarakat bisa patuh untuk membuang sampah tidak sembarangan,” tandasnya. (dap)