Beranda Bito Sadei Jelang Idul Adha, Harga Gas Melon Masih Normal

Jelang Idul Adha, Harga Gas Melon Masih Normal

262

AMEN – Menjelang Idul Adha 1441 Hijriah 2020 Masehi, hingga saat ini harga gas melon atau gas elpiji tiga kilogram di Kecamatan Amen masih dijual dengan harga normal. Selain harga gas melon yang saat ini masih normal, untuk persedian stok gas melon saat ini juga masih tetap aman.

“Hingga saat ini harga dan persediaan gas melon tiga kilogram masih normal dan aman. Harga Eceran Tertinggi (HET) di Kecamatan Amen untuk kisaran Rp 20 ribu sampai Rp 22 ribu rupiah pertabung dikalangan pengecer. Sedangakan untuk harga dipangkalan kita sebesar Rp 18 ribu rupiah,” Kata Muna Agen Gas di Desa Nangai Tayau saat dibicangi Radar Lebong.

Menurutnya, yang sering menjadi penyebab kenaiakan harga serta kelangkahan gas melon tiga kilogram tersebut karena adanya penimbunan yang dilakukan oleh pengecer. Namun, dipastikan hingga Idul Adha mendatang harga dan persediaannya masih akan tetap normal dan tetap terpenuhi untuk masyarakat.

“Biasanya yang menjadi penyebab kenaiakan harga itu ialah stok kurang, yang disebabkan adanya penimbunan gas oleh pedagang yang nakal,” tandasnya.

Terpisah, Indra salah satu pemilik warung yang menjual gas tiga kilogram mengaku, sejauh ini harga masih normal. Bahkan, untuk stok pun masih sangat mudah untuk didapati.

“Muduh-mudan harga dan persedian stok gas melon tiga kilogram hingga Idul Adha nanti masih tetap normal dan tetap terpenuhi,” singkatnya. (arp)