Beranda Nasional Jelang Lebaran, Pemkab Kebut Perbaikan Jalan Rusak

Jelang Lebaran, Pemkab Kebut Perbaikan Jalan Rusak

147
Dinas PUPR-Hub telah menyiapkan material untuk perbaikan kerusakan jalan yang ada disekitar rumdin Bupati Lebong.

LEBONG – Jelang libur lebaran Idul Fitri 1442 H yang hanya menyisakan satu pekan kedepan, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) Lebong mulai kebut perbaikan jalan rusak yang ada dalam Kabupaten Lebong. Bahkan, saat ini material perbaikan jalan ini telah disiapkan oleh dinas terkait.
“Tidak hanya jalan milik kabupaten saja, tapi kerusakan jalan milik provinsi juga kita perbaiki. Rencananya, perbaikan ini akan segera dilaksanakan dalam minggu ini,” ungkap Plt. Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong, Joni Prawinata SE, M.Si melalui Plt. Kabid Bina Marga, Haris Santoso ST.
Titik perbaikan jalan ini, lanjutnya, adalah jalan-jalan yang banyak digunakan oleh masyarakat seperti kawasan rumdin Bupati Lebong, Desa Daneu, wilayah Kecamatan Lebong Selatan, wilayah Kecamatan Pinang Belapis.
“Kita targetkan sebelum libur lebaran, pekerjaan ini sudah selesai dilaksanakan. Jika nanti ada beberapa titik jalan rusak yang belum sempat ditangani, nanti akan kita pasangi rambu-rambu peringatan. Kegiatan ini dilaksanakan menggunakan anggaran pemeliharaan jalan kalau tidak salah dananya lebih kurang Rp 300 juta,” singkatnya. (dap)