Beranda Bengkulu Utara Jelang Pilkada, Anggota KPPS Jalani Rapid Tes

Jelang Pilkada, Anggota KPPS Jalani Rapid Tes

141
Rapid test anggota KPPS Pilkada BU

BENGKULU UTARA – Untuk memastikan anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara bebas dari covid 19, saat Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) 9 Desember mendatang. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bengkulu Utara, melakukan rapid tes terhadap anggota KPPS untuk 7 kecamatan. Dimana, untuk pelaksanaan rapid tes hari pertama dilakukan rapid tes serentak di 4 titik untuk 7 kecamatan. Hal ini disampaikan oleh Ramadiandri Komisioner KPUD BU.
“Untuk hari pertama rapid test, dilakukan di 4 titik untuk 7 kecamatan. Yakni, kecamatam Arga Makmur dan Arma Jaya bertempat di RSUD Argamakmur. Sedangkan, Kecamatan Kerkap dan Hulu Palik bertempat di aula Kantor Camat Kerkap. Kemudian, kecamatan Air Besi dan Tanjung Agung Palik bertempat di aula Kantor Camat Air Besi, dan kecamatan Enggano bertempat di Puskesmas Enggano,” ujarnya.
Rama Diandri menambahkan, untuk pelaksanaan rapid tes dihari kedua yakni 28 di dua titik untuk 4 kecamatan. Sedangkan di hari ketiga dilaksanakan pada tanggal 30 November di dua titik untuk 2 kecamatan. Hari keempat, pelaksanaannya ditanggal 1 Desember 2020 di tiga titik untuk 4 kecamatan dan dihari kelima dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2020 di dua titik untuk 2 kecamatan.
“Sejauh ini kami belum mengetahui berapa jumlah anggota KPPS yang reaktif. Namun, semua anggota KPPS wajib melaksanakan Rapid Test sebelum bertugas, karena Ini bagian dari standar protokol kesehatan, semua petugas penyelenggara Pilkada 2020 ini bebas dari Covid-19,” imbuhnya. (aer)