Beranda Nasional Jelang Puasa, Perhubungan Terangi Rumah Ibadah

Jelang Puasa, Perhubungan Terangi Rumah Ibadah

171
Feri Jurnalis

LEBONG – Jelang bulan suci Ramadhan yang hanya menyisakan waktu lebih kurang 1 bulan kedepan, Bidang Perhubungan Dinas PUPR-Hub Lebong mulai melakukan perbaikan terhadap lampu penerangan khususnya disekitar rumah ibadah yang ada dalam Kabupaten Lebong. Upaya ini juga dilakukan sebagai upaya mendukung visi-misi Bupati-Wabup Lebong pada pemerataan pembangunan.
“Meski anggaran yang dialokasikan masih terbatas, tapi kami tetap berupaya agar kegiatan yang dilaksanakan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat seperti keinginan Bupati-Wabup. Dan fokus kita saat ini adalah memberikan penerangan pada rumah ibadah untuk memudahkan masyarakat melaksanakan ibadah saat bulan puasa nanti,” kata Plt. Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong, Joni Prawinata, SE, MM, melalui Kabid Perhubungan, Amirudin Iskandar, S.E M.Ak melalui Kasi Pengendalian dan Operasional, Feri Jurnalis, SE.
Feri juga menjelaskan, pada tahun ini pihaknya mendapatkan bantuan dari Balai Diklat PU Wilayah VII Palembang berupa fasilitas keselamatan jalan sebesar Rp 1,2 miliar. Jumlah bantuan yang diterima ini, diakuinya, jauh lebih besar dibandingkan alokasi anggaran Bidang Perhubungan dalam APBD Lebong.
“Alhamdulillah, meski dana kita dari APBD cukup kecil tapi sesuai perintah Bupati jangan mengandalkan APBD kita bisa mendapatkan bantuan dana dari Balai Diklat PU. Bantuan ini, selain akan direalisasikan untuk penerangan rumah ibadah juga akan direalisasikan dalam bentuk rambu-rambu lalulintas untuk menjaga keselamatan masyarakat dalam Kabupaten Lebong. Meski kita berhutang untuk menyambut kedatangan pihak Balai Diklat ini, tapi dengan niat yang baik, mereka tetap memberikan kita bantuan untuk Kabupaten Lebong,” lanjutnya.
Disamping rumah ibadah, tambahnya, fokus pasangan lampu penerangan jalan ini juga akan direalisasikan pada titik kumpul masyarakat seperti Tugu Presidium, Taman Karang Nio, termasuk Masjid Agung Sultan Abdullah.
“Kami berharap, hasil dari pembangunan yang dilakukan ini bisa sama-sama dijaga agar dapat bertahan lama untuk kepentingan masyarakat,” demikian Feri. (cw1)