Beranda Bito Sadei Jembatan Gantung Butuh Perbaikan

Jembatan Gantung Butuh Perbaikan

368
Beginilah kondisi jembatan gantung di Desa Nangai Amen Kecamatan Lebong Utara yang membutuhkan perbaikan.

LEBONG UTARA – Kondisi jembantan gantung di Desa Nangai Amen Kecamatan Lebong Utara, cukup memprihatinkan. Bagaimana tidak, jembatan gantung yang membentang diatas aliran sungai Air Kotok di Desa setempat sudah banyak mengalami kerusakan yang cukup parah seperti pada bagian laintai jembatan terdapat banyak lobang serta tali yang menjadi penahan jembatan sudah banyak yang putus, sehingga membahayakan para pengendara maupun para pejalan kaki yang menggunkan akses tersebut.

“Jembatan ini setiap harinya dilalui oleh ratusan warga bahkan pengendara sepeda motor. Tentu dengan kondisi jembatan yang cukup memprihatinkan ini mengancam akan keselamatan orang banyak baik warga Desa Nangai Amen Amen maupun warga Desa lainnya,” ungkap Pjs Kades Nangai Amen Doni Suhendri kepada Radar Lebong kemarin, (6/10).

Lebih jauh Doni mengatakan, hingga saat ini belum ada upaya dari pemerintah daerah melalui OPD terkait untuk melakukan perbaikan kondisi jembatan yang kapan saja bisa membahayakan keselamatan para penggunanya. Padahal pemerintah Desa sudah mengajukan proposal permohonan kepada OPD Dinas PUPR-Hub agar melakukan perbaikan jembatan yang sudah mengalami kerusakan yang cukup berat ini, hanya saja sampai hari ini (kemarin,red) pihak terkait belum juga turun melihat kondisi jembatan ini.

“Kita berharap, agar secepatnya jembatan ini dilakukan perbaikan karena semakin hari kerusakan jembatan ini semakin parah. Jangan sampai setelah menimbulkan korban jiwa baru dilakukan upaya perbaikan,” singkatnya. (rak)