X
X
Beranda Bito Sadei Jembatan Putus di Kampung Jawa, Segera Diperbaiki

Jembatan Putus di Kampung Jawa, Segera Diperbaiki

1159
Jembatan Putus di Kampung Jawa, Segera Diperbaiki
Jembatan yang sudah 2 kali diperbaiki secara swadaya oleh warga Kelurahan Kampung Jawa ini, kembali ambruk diterjang banjir.

RadarLebong.com, LEBONGJembatan putus di Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Lebong Utara dipastikan bakal segera diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) Lebong.

Sejatinya pembangunan jembatan ini sudah dilakukan sejak 2019 lalu, namun karena pandemi Covid-19, kegiatan inipun ditunda.

“Segera akan kami tindak lanjuti, surat dari pimpinan juga sudah kami terima. Secepatnya, kita akan turun ke lapangan,” kata Plt. Kepala Dinas PUPR Hub Lebong, Joni Prawinata, SE, MM, melalui Kabid Bina Marga, Haris Santoso, ST, Jum’at (14/1).

Menurutnya, pembangunan jembatan ini sejatinya sudah dilakukan Pemkab Lebong tahun 2019 silam. Sayangnya, karena terdampak pandemi Covid-19 sehingga rencana kegiatan ini terpaksa ditunda.

“Sudah masuk dalam prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan, tapi memang keterbatasan anggaran saat ini, membuat beberapa kegiatan salah satunya jembatan ini belum bisa kita realisasikan. Mungkin dalam beberapa hari kedepan, tim kita akan segera mengecek kondisinya di lapangan,” ungkapnya.

Pada tahun ini, tidak ada kegiatan pembangunan jembatan baru di Kabupaten Lebong. Namun, hanya akan dilakukan kegiatan rehab jembatan dengan anggaran sebesar Rp 90 juta.

“Rehab inipun sifatnya hanya yang ringan-ringan saja, seperti rehab lantai jembatan,” terangnya.

Ia tidak menampik jika usulan pembangunan jembatan putus di Kelurahan Kampung Jawa ini sudah disampaikan sejak 3 tahun lalu. Namun, karena terbatasnya anggaran sehingga pembangunan ini belum bisa dilaksanakan. (bye)