Beranda Bito Sadei Jembatan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

Jembatan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

263
Tampak kondisi jembatan dengan lantai yang bolong.

LEBONG UTARA – Kondisi jembatan gantung yang mengalami kerusakan parah di desa Nangai Amen Kecamatan Lebong Utara, hingga saat ini masih tetap digunakan warga sebagai akses jalan keluar masuk warga desa setempat. Sayangnya jembatan yang setiap harinya dilalui ratusan warga baik pejalan kaki maupun pengedara sepeda motor tersebut, sampai saat ini tak kunjung mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah untuk dilakukan perbaikan.

Terkait hal itu, Pjs. Kades Doni Suhendri mengungkapkan bahwa pihaknya sudah kerap menyampaikan usulan pembangunan jembatan baru kepada pemerintah daerah dalam hal ini OPD Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong. Hanya saja, belum ada respon akan dilakukan perbaikan, padahal kondisi jembatan tersebut sudah tidak layak untuk difungsikan lantaran lantai jembatan sudah banyak rusak dan bisa membahayakan keselamatan warga.

“Sudah sangat sering kita sampaikan kepada OPD Dinas PUPR-Hub, namun sampai sekarang belum ada kejelasan akan dilakukan perbakikan. Bahkan dalam musrenbangcam setiap tahunnya sudah pernah kita sampaikan,” ungkap Doni sapaan akrabnya saat dibincangi Radar Lebong.

Sementara itu kata Dia, sebagai bentuk antisipasi supaya tidak menimbulkan korban jiwa, pihaknya melakukan perbaikan jembatan dengan menggunakan peralatan seadanya. Selain itu apabila ditahun 2021 ini tidak juga ada perhatian dari pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan jembatan gantung ini, maka kita (pemdes,red) akan mengajukan surat permohonan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong untuk menyikapi usulan yang kita usulkan tersebut.

“Mudah-mudahan ditahun ini dapat dilakukan perbaikan, jika nantinya tidak juga ada respon maka akan kita layangkan surat kepada pihak DPRD Lebong agar mereka bisa menyikapi keluhan masyarakatnya,” demikian Doni Suhendri. (rak)