Beranda Hukum Jemur Pakaian, Warga Tunggang Meninggal Kesetrum Listrik

Jemur Pakaian, Warga Tunggang Meninggal Kesetrum Listrik

337
Anggota Polsek Lebong Utara bersama pemerintah desa melakukan olah tempat kejadian perkara.

LEBONG – Warga Desa Tunggang Kecamatan Lebong Utara berkisar pukul 08.30 WIB kemarin (4/6) mendadak heboh. Pasalnya, Ilya (60) yang tengah menjemur pakaian di halaman rumahnya tiba-tiba mengalami kejang-kejang yang diduga akibat tersengat (kesetrum, red) aliran listrik yang mengalir pada jemuran yang terbuat dari kawat tersebut, korban dinyatakan meninggal dunia saat dalam perjalanan ke puskesmas.
Diungkapkan oleh tetangga korban, Sri (19) pagi itu dirinya tengah duduk di samping rumahnya yang berdekatan dengan lokasi kejadian. Saksi mengaku saat itu melihat korban sedang menjemur pakaian, tak lama setelah itu saksi pun melihat korban mengalami kejang-kejang.
“Melihat korban yang kejang-kejang, saya panik dan langsung memberitahukan kepada kakek Sahbudin (70) yang saat itu sedang duduk di teras rumah,” ungkapnya.
Sementara itu, saksi Sahbudin mengaku jika saat kejadian dirinya tengah duduk di teras rumah dan ia pun melihat korban sedang menjemur pakaian. Meski mengaku melihat korban yang tengah kejang-kejang saat menjemur pakaian ini, saksi berfikir jika saat itu penyakit korban tengah kambuh.
“Kemudian saya mendatangi korban untuk menolongnya. Tetapi, saat saya memegang tubuh korban itu, saya merasakan seperti kesetrum listrik. Kemudian saya langsung berteriak minta tolong,” ceritanya.
Terpisah, Kapolres Lebong AKBP. Ichsan Nur, SIK, melalui Kapolsek Lebong Utara AKP. L. Naibaho, SH, dikonfirmasi kemarin membenarkan adanya kejadian tersebut. Bahkan, dari keterangan tim medis disebutkan jika korban telah meninggal dunia sebelum tiba di Puskesmas.
“Kita sudah melakukan olah tempat kejadian perkara namun dilokasi kejadian kabel dan tali jemuran sudah tidak ada lagi. Pihak keluarga juga sudah menerima kejadian ini sebagai musibah,” singkatnya. (bye)