Beranda Hukum Jual Sabu di Bedeng Dewan, Biduan Dicokok

Jual Sabu di Bedeng Dewan, Biduan Dicokok

521
Rawan Narkoba di Lebong
Biduan nyambi sebagai pengedar sabu ini saat digiring dari ruang tahanan Polres Lebong. (Foto. Dok Radar Lebong)

LEBONG – Ul (25) yang berprofesi sebagai penyanyi alias biduan ini dicokok polisi karena diduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Menariknya, Ul diamankan polisi saat tengah berada dikontrakannya di Desa Karang Dapo Atas yang diketahui merupakan milik anggota DPRD Lebong. Tidak hanya Ul saja, polisi juga meringkus YA (27) yang diduga membeli narkotika jenis sabu dari tersangka Ul.
Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK didampingi Kabag Ops, AKP Rafenil Yaumil Rahman, SH, Kasat Reskrim, AKP. Didik Mujianto, SH, MH, dan Kasat Narkoba, AKP. Muliyadi MR, SE, SIK, dalam jumpa pers kemarin (4/2) menjelaskan pengungkapan kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu ini berawal dari informasi masyarakat. Kemudian, pihaknya pun melakukan penyelidikan, hingga akhirnya setelah mendapatkan cukup bukti polisi pun akhirnya menggrebek kontrakan tersangka Ul.
“Dari kontrakan pelaku Ul ini kita mendapati barang bukti berupa 1 Paket besar Narkotika golongan I jenis Sabu, 2 Paket sedang, dan 1 paket kecil. Dan kita juga mendapatkan alat hisap sabu yang diduga telah dibuang pelaku ke luar kontrakannya,” ujarnya.
Setelah dilakukan pengembangan, polisi mendapati pelaku berinisial YA yang diduga membeli narkotika jenis sabu dari tersangka Ul. Tak menunggu waktu lama, polisi pun akhirnya berhasil meringkus tersangka Ya dan langsung digelandang ke Mapolres Lebong.
“Diduga tersangka YA ini membeli narkoba jenis sabu dari tersangka Ul,” terangnya.
Atas perbuatannya, tersangka Ul dan YA bakal dijerat dengan pasal 112 ayat 1 atau pasal 114 ayat 1 dan ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.
“Saat ini kita masih melakukan pengembangan penyidikan, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya nanti,” singkatnya. (wlk)