Beranda Bito Sadei Kades Jangan Takut Kelola Dana Desa

Kades Jangan Takut Kelola Dana Desa

5233
Kades Jangan Takut Kelola Dana Desa
Ilustrasi - Ayo Kawal Dana Desa

BINGIN KUNING, radarlebong.com – Meskipun sudah terdapat beberapa Kepala Desa (Kades) maupun perangkat desa yang sudah terjerat proses hukum, akibat melakukan penyimpangan dalam penggunaan Dana Desa (DD) di Kabupaten Lebong.

Untuk itu, Camat, Karter Jaya, S.Sos mengingatkan agar kepala desa dalam wilayahnya untuk tidak takut dalam mengelola DD maupun ADD. Asalkan dalam penggunaannya dilakukan sesuai prosedur dan tepat sasaran.

Baca JugaBupati Beri Sinyal, Pemdes Bakal Kelola Lapangan Hatta

“Kades ataupun perangkat desa tidak perlu takut dalam mengelalo kuncuran DD dan ADD. Tapi dalam penggunaanya harus dilakukan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku, sehingga bisa tepat sasaran dan menyentuh masyarakat desa,” kata Camat.

Camat menambahkan, dirinya juga meminta agar setiap Kades tetap melakukan koordinasi dengan para pendamping baik pendamping Desa maupun pendamping Kecamatan.

Baca JugaDampingi Monev Dana Desa, Babinsa “Kelpai”

Apabila kurang paham terhadap aturan dalam pengelolaan anggaran. Hal itu penting supaya tidak ada lagi kades ataupun perangkatnya desa di Kabupaten Lebonmg yang terjerat proses hukum.

“Tingkat koordinasi dengan para pendamping, apabila kurang paham terhadap juknis pengelolaah anggaran. Jika hal itu sudah dilakukan, maka tidak ada lagi kades yang tersandung proses hukum,” singkatnya. (arp)