Beranda Nasional Kapolres Minta Maaf Atas Insiden Pengusiran Wartawan

Kapolres Minta Maaf Atas Insiden Pengusiran Wartawan

318
apolres AKBP Ichsan Nur, SIK menyampaikan permohonan maaf atas insiden pelarangan liputan pada wartawan di Lebong.

LEBONG – Menindaklanjuti surat keberatan atas insiden pelarangan dan pengusiran wartawan yang melakukan peliputan pada rekonstruksi kasus pembunuhan ASN oleh suaminya sendiri yang disampaikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebong, kemarin (4/3) Polres Lebong menggelar ramah tamah bersama seluruh wartawan yang bertugas di Lebong. Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP. Ichsan Nur, SIK, menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut.
“Atas nama Polres Lebong saya menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang terjadi antara anggota saya dengan rekan-rekan wartawan saat meliput kegiatan rekonstruksi kasus pembunuhan beberapa waktu lalu. Kejadian ini tentunya menjadi sebuah evaluasi bagi kami kedepan,” kata Kapolres Lebong, AKBP, Ichsan Nur, SIK, didampingi Kabag Ops, AKP Rafenil Yaumil Rahman, SH, di gedung Command Centre Polres Lebong.
Selain itu, lanjutnya, wartawan merupakan mitra kerja bagi pihaknya tentunya insiden tersebut menjadi pembelajaran bagi pihaknya untuk terus memperbaiki kemitraan dengan seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Lebong.
“Kedepan, kita akan perbaiki kemitraan ini dengan kawan-kawan wartawan. Nanti, seluruh kegiatan akan di komandoi oleh Kabag Ops selaku pembina kehumasan di polres Lebong,” terangnya.
Ditempat yang sama, Sekretaris PWI Lebong, Dwi Nopianto, A.Md, mengapresiasi sikap Polres Lebong menindaklanjuti surat keberatan yang disampaikan PWI Lebong beberapa waktu lalu. Dirinya juga berharap agar insiden seperti tidak terjadi kembali dalam Kabupaten Lebong.
“Mudah-mudahan kejadian ini menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kita bersama dalam melaksanakan tugas dilapangan sesuai dengan tupoksi masing-masing. Mudah-mudahan dari kejadian ini kita dapat lebih bersinergi,” demikian Nopi. (bye)