Beranda Nasional Kapolres Pimpin Sertijab 5 PJU Polres Lebong

Kapolres Pimpin Sertijab 5 PJU Polres Lebong

731
Kapolres Lebong pada saat menjadi pemimpin upacara sertijab terhadap 5 PJU Polres Lebong.

LEBONG – Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 5 Pejabat Utama (PJU) Polres Lebong yang baru. Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Bengkulu Nomor: KEP/134/V/2021 tanggal 21 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Bengkulu. Kegiatan dilaksanakan di asrama Polres Lebong pada Rabu (9/6) kemarin.

Pantauan lapangan, 5 PJU Polres Lebong yang melaksanakan sertijab dan pisah sambut tersebut yakni Kompol Sofyanto, SH, Wakapolres Lebong diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Kepahiang Polda Bengkulu, sedangkan Kompol Tatar Insan, SH Kabag SDM Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Lebong. Kemudian, AKP Rafenil Yaumil Rahman, SH Kabag Ops Polres Lebong Polda Bengkulu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops SDM Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, sedangkan AKP Mulyadi MR, SE, Sik Kasatresnarkoba Polres Lebong Polda Bengkulu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Lebong Polda Bengkulu.

Kemudian, IPTU Muhammad Taslim, SH Panitreskrim Polsek Ratu Samban Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasatresnarkoba Polres Lebong Polda Bengkulu, sedangkan, AKP Jones Darwin Tampubolon, SH Kabagren Polres Lebong Polda Bengulu diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubbagrenmin SPN Polda Bengkulu. Berikutnya, AKP Ngatmin, SH Kasatintekam Polres Lebong Polda Bengkulu diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kabagren Polres Lebong Polda Bengkulu, sedangkan IPTU Irwan Saragih, SH PS. Kapolsek Sindang Kelingi Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasatintelkam Polres Lebong Polda Bengkulu.

Kapolres Lebong, AKBP Icshan Nur, SIK mengatakan, sertijab dan pisah sambut merupakan bagian dari manajemen organisasi dalam pembinaan personil. Tujuan pertamanya adalah kesehatan organisasi maupun penyegaran organisasi, kedua bertujuan untuk jenjang karir para personil yang bersangkutan. Maka dari itu, diharapkan kepada personil yang melaksankaan sertijab ini membawa perubahan kemajuan bagi kesatuan yang sudah melaksanakan mutasi.

“Saya berharap, bagi personil yang melaksanakan sertijab maupun pisah sambut, kedepan bisa membawa inovasi terbaru dan hal-hal yang baru untuk kemajuan dalam suatu organisasi, ” lanjutnya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat kepada personil atas promosi jabatan yang diperole. Dan, semoga ditempat tugas yang baru dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya. Termasuk juga bagi personil yang berada di Polres Lebong, juga diharapkan bisa menyesuaikan diri atas promosi jabatan yang diberikan.

“Semoga dengan pengalaman maupun bekal kemampuan yang sudah dimiliki selama ini, saudara mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, ” tutupnya. (wlk)