Beranda Nasional Kapolres Siap Turun Tangan Bubarkan Pesta Nikah Anak Pejabat

Kapolres Siap Turun Tangan Bubarkan Pesta Nikah Anak Pejabat

320
Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK,

LEBONG – Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, SIK, memastikan jika dirinya bakal turun tangan membubarkan pesta nikah salah satu anak pejabat Pemkab Lebong jika dilakukan tidak sesuai dengan aturan pemerintah.
“Selama belum ada izin resmi keramaian, maka siapa saja yang menggelar pesta akan dibubarkan. Kalaupun ada pejabat yang informasi sudah berencana untuk menggelar pesta nikah anaknya, saya yang akan turun tangan membubarkan acara itu nanti,” tegasnya.
Selain itu, lanjutnya, meski saat ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah mengeluarkan edaran nomor 440/094/Dinkes/2021 Tentang Upaya Percepatan Penanganan Kasus Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat yang ditujukan kepada seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu yang membolehkan pesta pernikahan, namun Satgas Covid-19 Lebong belum mengizinkan kegiatan keramaian ditengah masyarakat.
“Harus diketahui bersama bahwa Lebong saat ini berada pada zona orange penyebaran Covid-19. Dan sudah 50 orang warga Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta 2 orang diantaranya meninggal dunia,” ujarnya.
Mengenai SE Gubernur Bengkulu yang sudah membolehkan keramaian ditengah masyarakat khususnya pesta pernikahan, dirinya mengaku jika mengacu pada edaran tersebut perlu dilakukan evaluasi 3 minggu kedepan untuk melihat perkembangan kasus Covid-19 di Lebong.
“Apakah kita akan mengikuti SE Gubernur atau ada keputusan lain, masih akan melihat hasil evaluasi perkembangan kasus Covid-19. Kemudian, edaran tersebut tidak mengharuskan daerah untuk mengikuti aturan tersebut, artinya disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing,” pungkasnya. (wlk)