Beranda Kesehatan Kasus Bertambah, Vaksinasi Booster di Lebong Baru 1,06 Persen

Kasus Bertambah, Vaksinasi Booster di Lebong Baru 1,06 Persen

1286
Vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam Kabupaten Lebong beberapa waktu lalu.
Vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam Kabupaten Lebong beberapa waktu lalu.

LEBONG, radarlebong.com – Meski saat ini kasus aktif Covid-19 di Lebong bertambah, namun capaian vaksinasi booster baru 1,06 persen.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Lebong per 10 Februari 2022, jumlah masyarakat Lebong yang sudah mendapat vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga ini baru sebanyak 886 orang.

“Minat masyarakat masih sangat rendah untuk melakukan vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga,” sebut Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, M.Si melalui Kasubbid Surveilans dan Imunisasi, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM.

882 warga yang sudah melakukan vaksinasi booster ini, didominasi petugas kesehatan sebanyak 509 orang, masyarakat umum 304 orang, petugas pelayanan publik 24 orang.

“Sedangkan lansia, yang sudah melakukan vaksinasi booster baru 9 orang,” ungkapnya.

Meski demikian, total capaian vaksinasi Covid-19 dosis I dan dosis II di Kabupaten Lebong, sudah mencapai 86,7 persen dari sasaran sebanyak 123.406 jiwa.

Sementara itu, Kasubbid Kefarmasian Alkes dan PKRT, Reza Amelia, S.Parm menambahkan stok vaksin yang ada Dinkes Lebong saat ini hanya tersisa 236 dosis jenis Sinovac yang merupakan vaksin dosis kedua.

“Tapi jumlah ini tidak termasuk stok vaksin yang ada di Puskesmas. Saat ini kita belum melakukan pengusulan stok baru,” singkatnya. (wlk)