Beranda Bengkulu Utara Kasus Covid 19 di BU Melejit

Kasus Covid 19 di BU Melejit

140
Jumpa pers, Satgas Penanganan Covid 19 BU oleh Ujang Ismail

BENGKULU UTARA – Lama tak terdengar kasus covid-19. Kali ini, kasus warga Bengkuu Utara yang terkonfirmasi covid-19 melejit. Hingga sabtu lalu, terdapat 6 kasus penambahan terkonfirmasi positif covid 19, dan 1 orang meninggal yang terkonfirmasi positif. Hal ini diungkapkan oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan BU, Ujang Ismail SKM MPH dalam jumpa pers Satgas Penanganan covid 19 BU Sabtu (6/3).

“Iya, Sabtu ini ada tambahan 6 kasus baru. Sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten BU berjumlah 290 orang,” ujarnya.

Ujang juga menjelaskan, selain ada penambahan kasus baru, bahwa untuk kasus meninggal dunia ada penambahan satu kasus, sehingga total kasus meninggal dunia menjadi 16 kasus. Sedangkan, kasus sembuh belum ada penambahan sehingga masih berjumlah 259 orang. Sementara, pasien dalam pemantauan, berjumlah 15 orang.

“Kasus meninggal ada penambahan satu orang, yang merupakan data pasien sebelumnya dengan nomor kasus 279, perempuan berinisial SGT warga Kecamatan Hulu Palik,” tambahnya.

Ujang pun membeberkan, 6 kasus baru tersebut yakni kasus 285 berinisial NN perempuan 21 tahun seorang IRT warga Kecamatan Padang Jaya belum ditemukan riwayat kontak erat saat ini sedang isolasi mandiri. Untuk kasus 286 bernisial DF perempuan 35 tahun, warga Kecanatan Air Besi belum ditemukan riwayat kontak erat tidak ada keluhan dan sedang menjalankan isolasi mandiri. Kemudian untuk kasus 287, berinisial AS laki-laki 57 tahun warga Kecamatan Padang Jaya belum ditemukan riwayat kontak erat dan tidak ada keluhan saat ini tengah isolasi mandiri. Selanjutnya untuk kasus 288, berinisial WW perempuan 38 tahun seorang tenaga kesehatan warga Kecanatan Arga Makmur saat ini tengah hamil belum ditemukan kontak erat dan tengah menjalani isolasi mandiri. Untuk Kasus 289, berinisial SW, perempuan 48 tahun seroang IRT warga Kecamatan Batik Nau, bekum ditemukan kontak erat dan tengah isolasi mandiri. Dan yang terkahir kasus 290 berinisial RS 29 tahun seorang IRT warga Kecamatan Arga Makmur, paska melahirkan dan tengah menjalani isolasi mandiri.

“Meningkatnya kembali perkembangan kasus covid-19, yang cukup signifikan diminggu pertama Bulan Maret ini. Kami selaku tim Satgas Penanganan Covid-19, akan kembali memperketat penerapan prokes, baik bagi tim satgas serta masyarakat Kabupaten BU agar tetap disiplin dalam menerapkan 3 T dan 3 M,” imbuhnya.(aer)