Beranda Bengkulu Utara Kasus Positif Covid-19 di BU, Nyaris Tembus 1.000 Kasus

Kasus Positif Covid-19 di BU, Nyaris Tembus 1.000 Kasus

141
Juru Bicara Satgas Covid-19 BU

BENGKULU UTARA – Kembali angka kasus pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali bertambah, setelah pihak Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU menerima rilis penambahan kasus dari Satgas Penanganan Provinsi Bengkulu, sehingga kasus Covid-19 di BU saat ini hampir mencapai 1.000 kasus, tepatnya 962 kasus setelah kembali adanya tambahan sebanyak 38 kasus baru.
“Ya, hari ini kembali ada 38 tambahan kasus baru, diantaranya 11 warga Kecamatan Marga Sakti Sebelat, 2 warga Kecamatan Napal Putih, 5 warga Kecamatan Ketahun, 4 warga Kecamatan Putri Hijau, 5 warga Kecamatan Air Napal, 2 warga Kecamatan TAP, 2 warga Kecamatan Arma Jaya, 6 warga Kecamatan Arga Makmur, dan 1 Warga Kecamatan Giri Mulya,” kata Tim Juru Bicara Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail, SKM, MPH.
Ditambahkannya, bahwa dengan terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif ini, untuk kasus aktif di BU juga kembali ikut meningkat dimana untuk saat ini berjumlah 122 kasus aktif. Selain adanya penambahan kasus baru, Ujang juga menyampaikan, bahwa untuk kasus sembuh juga ada penambahan yakni sebanyak 2 kasus, sehingga total kasus sembuh saat ini berjumlah 806 kasus. Dan untuk kasus meninggal dunia masih berjumlah 34 kasus. Sehingga dari jumlah tersebut untuk kasus aktif atau pasien dalam pemantauan saat ini berjumlah 122 kasus.
“Dengan adanya penambahan ini, kasus aktif di BU juga ikut mengalami peningkatan dimana saat ini berjumlah 122 kasus aktif,”ungkapnya.
Lebih lanjut, Ujang pun mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan tidak melakukan kegiatan keramaian terlebih dahulu sesuai dengan SE yang telah dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU terkait dengan dilarangnya melakukan kegiatan keramaian.
“Kami dari pihak Satgas tidak henti-hentinya melakukan kegiatan 3T, hal ini tentunya dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Maka dari itu, kita juga meminta kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan 3M di kehidupan sehari-hari serta tidak melakukan kegiatan keramaian terlebih dahulu sesuai dengan SE Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU,” tandasnya. (aer)