Beranda Nasional KB Serentak Peringatan Hari Kartini

KB Serentak Peringatan Hari Kartini

124
Alat Kontrasepsi Suntik Paling Banyak Diminati Warga
Kepala DP3APPKB Lebong, Drs. Firdaus, M.Pd

LEBONG – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang akan jatuh pada hari ini (21/4). Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Lebong, akan menggelar kegiatan Gerakan Pelayanan KB Serentak (Gertak). Hal ini disampaikan Kepala DP3AP2KB Lebong, Drs. Firdauz, M.Pd ketika dikonfirmasi Radar Lebong Selasa, (20/4).

“Iya, dalam rangka memperingati hari kartini, rencananya besok (hari ini,red) kami akan melaksankaan pelayanan KB serentak secara gratis. Nantinya pelayanan akan diberikan pada 14 Fasilitas Keseahatan (Faskes) dalam Kabupaten Lebong, ” kata Firdauz kepada Radar Lebong.

Lebih jauh Firdauz menuturkan, dalam pelayanan KB dengan sasaran calon akseptor KB ke Metode Kontarsepsi Jangka Panjang (MKJP) seperti AIUD, dan IMPLAN. Meski demikian, bgi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kontrasepsi lainnya tetap akan dilayani secara gratis.

“Petugas pelayanan KB serentak akan langsung diberikan oleh bidan-bidan puskesmas yang sudah terlatih, ” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap kepada masyarakat khususnya calon peserta KB dapat memanfaatkan kesempatan pelayanan KB serentak yang akan dilaksanakan. Sehingga semua pelayanan KB terlayani, apalagi program KB sangat penting untuk diikuti oleh masyarakat, karena tujuannya untuk mengatur jarak kelahiran, berapa jumlah anak yang diingikan, menunda kehamilan, kapan mengakhiri kehamilan. Dengan demikian, anak-anak yang dilahirkan dapat diperhatikan tumbuh kembangnya dan bisa memenuhi kebutuhannya.

“Kami berharap, masyarakat dapat memanfaatkan program pelayanan KB serentak. Sehingga pada akhirnya akan terwujudkan keluarga yang berkualitas dan bisa mencapai masyarakat Kabupaten Lebong Bahagia dan Sejahtera, ” pungkasnya.(wlk)