Beranda Bito Sadei Kecamatan Gelar Jum’at Bersih

Kecamatan Gelar Jum’at Bersih

247
0
para pegawai kantor Camat Uram Jaya pada saat melakukan gotong royong Jum'at bersih.

URAM JAYA – Untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat, jajaran ASN Kantor Camat Uram Jaya melaksanakan kegiatan Jum’at bersih (Jumsih). Kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan kantor itu diikuti oleh seluruh Asn dan tenaga honorer di kantor setempat, tak hanya membersihkan lingkungan kantor saja melainkan juga membersihkan parit disekitar lingkungan kantor.
“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap hari Jum’at, tujuaannya agar lingkungan kantor tetap bersih dan sehat. Karena dengan lingkungan yang bersih akan dapat menghindari dari berbagai ancaman penyakit,” kata Camat, Iwan Jang Jaya, SE, melalui Sekcam Jaswidodo, S.Sos kepada Radar Lebong.
Menurutnya, menjaga kebersihan lingkungan kantor sangat penting demi kenyamanan dalam bekerja, bukan hanya itu saja dengan menjaga kebersihan ini salah satunya untuk memperindah dan mempercantik kantor, dengan begitu akan membuat para pegawai maupun honorer menjadi betah ketika sedang berada dikantor.
“Jika lingkungan kantor selalu bersih tentu akan membuat susana menjadi nyaman, tentu masyarakat yang datang untuk mendapatakan pelayanan pun akan lebih merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan,” ujarnya.
Untuk itu, ia berharap agar seluruh Pemdes dalam wilayahnya itu dapat menggalakan Jum’at bersih dengan melibatkan warga masingg-masing gotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggal. Apalagi gotong royong mengajari setiap orang untuk rela berkorban. Pengorbanan tersebut dapat berbentuk apapun, mulai dari berkorban waktu, tenaga, pemikiran, semua pengorbanan tersebut dilakukan demi kepentingan bersama agar senantiasa melestarikan keindahaan.
“Kami berharap, kegiatan ini bisa dicontoh oleh seluruh Pemdes yang ada di wilayah Kecamatan Uram Jaya. Jika ini dilakukan setiap desa tentu akan memberikan dampak positif bagi warganya terutama di segi keesahatan,” harapnya. (rak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here