Beranda Tubei Kehadiran Orang Ketiga Jadi Salahsatu Pemicu Perceraian

Kehadiran Orang Ketiga Jadi Salahsatu Pemicu Perceraian

43
Kehadiran Orang Ketiga Jadi Salahsatu Pemicu Perceraian
ilustrasi sidang perceraian di pengadilan

LEBONG, radarlebong.com – Selain himpitan ekonomi , faktor lain yang menyebabkan kasus perceraian di kalangan ASN di Kabupaten Lebong yakni kehadiran orang ketiga, sehingga tidak ada harapan untuk hidup rukun dan memutuskan untuk berpisah.

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong mencatat telah menerima empat berkas permohonan gugat cerai yang diajukan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lebong. Keempat permohonan gugat cerai PNS tersebut berasal dari Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Dinas Kesehatan, dan Kelurahan Tes.

” Ya, dari hasil mediasi pertama yang sudah dilakukan, mayoritas alasan gugat cerai PNS adalah faktor nafkah perekonomian dan pihak ketiga,” kata Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME melalui Kabid Pengadaan Pegawai (PKA), Wince Damayanti, S.Kom.

Diakuinya, selain empat berkas permohonan yang masih dalam proses. Juga terdapat beberapa PNS lainnya datang untuk konsultasi mengenai syarat-syarat permohonan gugat cerai. Hanya saja, sampai saat ini pihaknya belum menerima berkas yang diajukan oleh bersangkutan.

“Kalau tidak salah ada dua orang yang datang konsultasi menggenai syarat permohonan gugat cerai, tapi berkasnya belum kita terima,” bebernya.