Beranda Hukum Kejari Sasar BBM dan Suku Cadang di DPRD

Kejari Sasar BBM dan Suku Cadang di DPRD

478
Kasi Pidsus Kejari Lebong saat memeriksa satu orang saksi kasus dugaan korupsi di Setwan TA 2016.

//H. Gamal Koordinasi Kejari

LEBONG – Penyidikan kasus dugaan korupsi belum dikembalikannya TGR di Setwan Lebong tahun anggaran 2016 yang saat ini masih dilakukan Kejari Lebong mulai menyasar beberapa kegiatan yang diduga bermasalah. Bahkan, Kejari berencana untuk memanggil 3 saksi baru yang salah satunya terkait dengan kegiatan BBM dan Suku Cadang di DPRD Lebong TA 2016. Menariknya, ditengah proses penyidikan beredar kabar jika kontraktor yang memberikan pinjaman ke Pemkab Lebong untuk menutupi TGR TA 2016, mendatangi Kejari Lebong.
Kejari Lebong, Arief Indra Kusuma Adhi, SH, M.Hum melalui Kasi Pidsus, Ronald Thomas Mendrofa, SH, mengungkapkan sejauh ini sudah sebanyak 19 orang saksi yang telah diperiksa oleh pihaknya. Dari keterangan saksi ini, pihaknya bakal memanggil 3 orang saksi baru terkait dengan realisasi anggaran beberapa kegiatan di DPRD Lebong TA 2016 salah satunya realisasi BBM dan Suku Cadang.
“Saksi baru yang kita minta keterangan ini diantaranya penyedia BBM, penyedia suku cadang Kendaraan Dinas mantan pimpinan DPRD Lebong, dan pemilik toko pengadaan kebutuhan alat rumah tangga mantan pimpinan DPRD. Tadi kita sudah memeriksa 2 dari 3 orang saksi, yakni Kepala Rumah Tangga rumdin mantan pimpinan DPRD Lebong dan pengusaha catering. Sedangkan 1 saksi yakni(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 31 Maret 2021