Beranda Hukum Kejari Segera Ekspose Dugaan Korupsi di DPRD

Kejari Segera Ekspose Dugaan Korupsi di DPRD

904
Kejari Dalami Peran Mantan Pimpinan DPRD Lebong 2014-2019
Kasi Pidsus Kejari Ronald Thomas Mendrofa, SH.

LEBONG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong memastikan dalam waktu dekat ini akan segera menggelar ekspose terkait hasil Penghitungan Kerugian Keuangan Negara (PKKN), dugaan kasus korupsi senilai Rp 1,3 miliar di Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Lebong tahun anggran 2016. Bahkan, informasi terbaru yabg diterima Kejari Lebong reviu LHP PKKN sudah rampung, dan tinggal menunggu kelengkapan tandatangan persetujuan dari Kepala Perwakilan dan Tim Auditor.
Kepala Kajari Lebong, Arief Indra Kusuma Adhi, SH, M. Hum melalui Kasi Pidsus, Ronald Thomas Mendrofa, SH, membenarkan bahwa sesuai informasi terbaru dari auditor untuk reviu LHP PKKN sudah rampung, dan tinggal menunggu kelengkapan proses tandatangan persetujuan dari Kepala Perwakilan dan Tim Auditor. Bahkan, diperkirakan pada pekan depan LHP PKKN sudah dikirim oleh tim auditor.
“Informasi dari auditor untuk reviu LHP PKKN sudah rampung, sekarang masih menunggu kelengkapan tandatangan persetujuan dari Kepala Perwakilan dan Tim Auditor. Setelah itu barulah hasilnya akan dikirim, ” katanya.
Ronald menambahkan, setelah LHP PKKN sudah diterima oleh pihaknya, maka tim penyidik akan mempelajari dan selanjutnya mengajukan permohonan ekspose kepada pimpinan. Dalam ekspose itu nantinya akan digelar tim bersama pimpinan.
“Setelah LHP PKKN itu dikirim oleh tim auditor, maka akan kita laporkan kepada pimpinan yang selanjutnya untuk menggelar ekspose bersama, ” terangnya.
Ditanyai berapa orang tersangka yang akan terseret dalam dugaan kasus korupsi senilai Rp 1,3 miliar di Sekretariat DPRD Lebong ini? Ronald mengaku, jika saat ini pihaknya masih sedang bekerja tim auditor maupun penyidi. Terlebih lagi, pihaknya tidak bisa mendahului ekspose dengan pimpinan.
“Kami tidak bisa berasumsi berapa orang nantinya yang ditetapkan sebagai tersangka korupsi, apalagi belum dilakukan eksposes. Jadi kami akan bekerja untuk menyelasaikan tugas-tugas ini terlebih dahulu, ” singkatnya. (wlk)