Beranda Nasional Kemenpan RB Setujui Lebong Tunda Seleksi CASN 2021

Kemenpan RB Setujui Lebong Tunda Seleksi CASN 2021

400
Apedo Irman Bangsawan

LEBONG – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyetujui penundaan dan pengembalian formasi CASN formasi tahun 2021 yang diajukan Pemkab Lebong beberapa waktu lalu. Persetujuan ini disampaikan Kemenpan RB melalui surat nomor B/899/M.SM.01.00/2021 perihal persetujuan penundaan pengadaan ASN dilingkungan Pemkab Lebong tahun 2021.
“Surat balasan dari Kemenpan RB sudah kita terima, intinya dalam surat tersebut pihak Kemenpan RB menyetujui permohonan penundaan dan pengembalian formasi seleksi CASN 2021 yang kita sampaikan melalui surat nomor 800/408/BKPSDM-2-2021 yang ditanda tangani oleh Bupati Kopli Ansori,” kata Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM, melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawan, SH.
Dijelaskannya, pada permohonan yang diajukan Pemkab Lebong alasan penundaan dan pengembalian formasi CASN tahun 2021 ini karena keterbatasan anggaran. Namun, disebutkannya penundaan pelaksanaan seleksi CASN 2021 ini tidak hanya terjadi di Lebong saja melainkan juga dilakukan oleh beberapa kabupatan lain.
Dirinya memastikan, dalam surat Kemenpan RB ini tidak ada sanksi atas permohonan penundaan dan pengembalian formasi CASN 2021. Namun, dirinya membenarkan secara aturan jika intrusksi pengusulan kuota dari pemerintah pusat sama sekali tidak dijalankan sejak awal oleh daerah, baru dikenai sanksi tidak diberikan kuota seleksi CASN untuk tahun berikutnya.
“Kalau untuk di Lebong inikan sejak pengusulan kuota awal sudah dijalankan, hanya saja sudah mendekati pelaksanaan anggarannya memang tidak tersedia dan tidak ada sanksi yang diberikan pemerintah pusat atas pengembalian dan penundaan ini,” pungkasnya. (wlk)