Beranda Nasional Kendis Ditarik, Inventaris Barang Rumdin ?

Kendis Ditarik, Inventaris Barang Rumdin ?

266
Kabid Aset BKD Lebong, Rizka Putra Utama, turun tangan menarik kendaraan dinas yang masih berada dirumah Wabup Wawan Fernandez, SH, M.Kn.

LEBONG – Jelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lebong, kemarin (15/2) Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong dan Bagian Umum Setdakab Lebong menarik kendaraan dinas (kendis) milik Pemkab Lebong yang berada di rumah pribadi Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez, SH, M.Kn. Namun, terkait dengan inventaris barang di rumdin Wabup Lebong, Pemkab mengaku jika hal tersebut telah di data sesuai berita acara serah terima barang.
Beberapa kendaraan dinas yang ditarik ini kemarin diantaranya, mobil dinas (mobnas) Nissan Navara BD BD 9051 HY, mobnas Toyota Fortuner BD 2 H, Mobnas Toyota Avanza BD 1114 HY dan motor dinas merek Honda Revo BD 2923 HY.
“Kendaraan dinas ini selanjutnya akan kita kandangkan di rumah dinas Wakil Bupati,” ungkap Kabid Aset BKD Lebong, Rizka Putra Utama, SE, M.Si.
Diakuinya, kendis yang selama ini digunakan oleh Wabup ini mencapai sebanyak 5 unit. Namun, pada penarikan ini kemarin pihaknya berhasil menarik 3 mobnas sedangkan 2 unit mobnas lainnya sudah berada di rumdin Wabup Lebong.
“Kalau untuk sepeda motor, 1 unit sudah kita tarik. Sedangkan 1 unit lagi, dari keterangan yang kita dapatkan masih berada di bengkel,” terangnya.
Hal senada disampaikan Kabag Umum Setdakab Lebong, Jon Hendi, S.Sos, meski masa jabatan Bupati dan Wabup ini hanya tersisa beberapa hari kedepan namun penarikan kendis ini kemarin telah diizinkan oleh Wabup Wawan Fernandez, SH, M.Kn.
“Kalau untuk inventaris barang di rumdin, kita sudha mendata barang-barang tersebut sesuai dengan berita acara serah terima barang,” singkatnya. (cw1)