Beranda Nasional Kendis Operasional Dikadangkan, Lelang Terancam Batal

Kendis Operasional Dikadangkan, Lelang Terancam Batal

156
Kendaraan Dinas Operasional milik Pemkab Lebong mulai dikandangkan Bidang Aset BKD Lebong.

LEBONG – Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong mulai mengandangkan kendaraan operasional milik Pemkab Lebong sesuai dengan SE Bupati tertanggal 15 Maret 2021 lalu, bahkan kemarin (19/3) tercatat sudah sebanyak 14 unit kendaraan operasional yang berhasil dikandangkan dari total kendaraan dinas sebanyak 68 unit. Meski demikian, rencana Pemkab Lebong untuk melakukan lelang kendaraan dinas ini terancam batal karena anggaran yang tidak memadai.
“Kita masih tunggu sampai Senin (22/3) mendatang, jika belum juga dikembalikan sesuai edaran Bupati. Apakah nanti kita akan jemput bola atau cukup kita surati, nanti akan kita koordinasikan dulu dengan pimpinan,” kata Plt. Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi, SSTP, M.Si, melalui Kabid Aset, Rizka Putra Utama, M.Si.
Dirinya juga mengaku dari lebih kurang 327 unit kendaraan dinas yang rencananya bakal dilakukan appraisal (penilaian, red) untuk dilelang tampaknya rencana ini belum pasti bakal dilakukan pada tahun ini. Pasalnya, kegiatan tersebut belum didukung anggaran yang memadai.
“Usulan sudah kita sampaikan sebesar Rp 200 juta, tapi yang disetujui hanya Rp 56 juta. Dengan alokasi tersebut, sangat kecil kemungkinan lelang kendaraan dinas ini bisa terlaksana. Belum lagi rencana refocussing anggaran, bisa saja anggaran Rp 56 juta dialihkan untuk penanganan Covid-19,” terangnya. (cw1)