Beranda Nasional Kerumunan Dilarang, Open House dan Takbir Keliling Terancam

Kerumunan Dilarang, Open House dan Takbir Keliling Terancam

258

LEBONG – Berdasarkan edaran Gubernur Bengkulu nomor 800/562/BKN/202 tertanggal 26 April 2021 tentang larangan menyelenggarakan atau menghadiri acara buka puasa bersama dan atau halal bi halal yang menimbulkan kerumunan, beberapa kegiatan yang dirancang Pemkab Lebong menyambut lebaran Idul Fitri 1442 H mendatang seperti takbir keliling dan open house pejabat, terancam batal dilaksanakan.
“Berdasarkan edaran tersebut, berkemungkinan kedua kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan karena dikhawatirkan bisa menimbulkan kerumunan. Edaran ini masih dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu,” kata Kabag Kesos Setdakab Lebong, Fabil Rozak, S.Ag, M.Pd.I.
Dirinya memastikan, selagi edaran ini belum dicabut oleh Pemprov Bengkulu pihaknya tidak ingin mengambil resiko dengan melaksanakan kegiatan tersebut. Apalagi, jika kegiatan ini tetap dilaksanakan tidak menutup kemungkinan hal ini dapat menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 dalam Kabupaten Lebong mengingat telah adanya kasus positif Covid-19 yang terjadi di Lebong belum lama ini.
“Mungkin kalau kebijakan ini dicabut bisa jadi kegiatan ini akan dilaksanakan. Tapi selagi edaran tersebut masih berlaku, kita tidak ingin mengamil resiko. Sehingga tidak berdampak bagi Kabupaten Lebong,” singkatnya. (dap)