Beranda Hukum Kesbangpol Lunasi TGR, Lidik Korupsi Bakal Ditutup

Kesbangpol Lunasi TGR, Lidik Korupsi Bakal Ditutup

335
Lidik Korupsi Kesbangpol Dihentikan
Kasi Intel Kejari Lebong, Imam Hidayat, SH.

LEBONG – Dari 3 OPD yang masuk dalam penyelidikan dugaan korupsi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong, tampaknya Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bakal bebas dari ancaman tindak pidana korupsi. Pasalnya, jika seluruh Tuntutan Ganti Rugi (TGR) atas temuan pemeriksaan BPK RI tahun anggaran 2016 ini dikembalikan, maka ancaman pidana bakal dihapuskan oleh Kejari Lebong.
“Saat ini masih dalam proses penyelidikan, tapi kita lihat perkembangannya nanti. Jika seluruh TGR ini dikembalikan oleh mereka, tidak menutup kemungkinan penyelidikan dugaan korupsi ini akan ditutup tapi ini tergantung dari petunjuk pimpinan,” kata Kajari Lebong, Fadil Regan, SH, MH melalui Kasi Intel, Imam Hidayat, SH, MH.
Dijelaskannya, jika tidak ada kendala direncakan hari ini (26/1) pihaknya bakal memeriksa mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong tahun 2016, Wuwun Mirza, SE, MT dalam kasus dugaan korupsi belum dikembalikannya TGR 3 OPD yang saat ini dalam penyelidikan pihaknya. Apalagi, dari pemeriksaan saksi dari Kesbangpol Lebong disebutkan jika pada saat itu telah dilakukan pengembalian kerugian negara atas temuan BPK RI sebesar Rp 50 juta. (bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 26 Januari 2021.