Beranda Nasional Kesbangpol Segera Lunasi Sisa TGR 2016

Kesbangpol Segera Lunasi Sisa TGR 2016

168
Warga Meninggal Bakal Didata
Kepala Kesbangpol Kabupaten Lebong, M. Ikram.

LEBONG – Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lebong, M. Ikram, S.Sos, memastikan jika dalam waktu dekat ini pihaknya bakal segera meluasi sisa Tuntutan Ganti Rugi (TGR) atas temuan pemeriksaan BPK RI tahun anggaran 2016 silam. Apalagi, sebelumnya Kesbangpol Lebong telah mencicil pelunasan TGR sebesar Rp 47 juta sehingga masih menyisakan sebesar Rp 30 juta lagi.
“Total TGR Kesbangpol tahun 2016 lalu sebesar Rp 162 juta, mantan Kepala Kesbangpol sebelumnya sudah menyetorkan TGR sebesar Rp 50 juta dan setoran kedua sebesar Rp 35 juta. Penyetoran TGR ini juga dibuktikan dengan bukti setor,” katanya.
Dirinya mengaku, jika pada Jum’at (22/1) lalu pihaknya sudah menyetorkan kembali TGR ke kas daerah yakni sebesar Rp 47 juta. Dan jika tidak kendala, direncanakan Rabu (27/1) mendatang pihaknya akan kembali menyetorkan sebesar Rp 30 juta ke kas daerah untuk melunasi TGR yang saat ini tengah diselidiki Kejari Lebong.
“Saya baru tahu kalau TGR tahun 2016 itu belum seluruhnya dilunasi dari pemberitaan di koran. Saya pastikan, sisa TGR ini akan kita lunasi dalam waktu dekat ini,” ujarnya. (bye)