Beranda Hukum Ketua DPRD Dukung Jaksa Awasi DD 8 Persen

Ketua DPRD Dukung Jaksa Awasi DD 8 Persen

173
Nakes Berperan Penting Cegah Hepatitis

LEBONG – Menanggapi permintaan laporan realisasi penggunaan dana 8 persen dari Dana Desa (DD) yang diperuntukan penanganan Covid-19 di setiap desa dalam Kabupaten Lebong.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, S.Sos, mendukung penuh Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong, dalam upaya mengawasi penggunaan uang negara agar bisa tepat sasaran.

“Tentu, kami (DPRD Lebong,red) sangat mendukung penuh, pihak Kejari Lebong terkait permintaan laporan realisasi dana 8 persen penanganan Covid-19 ditingkat desa ini, ” kata Carles Ronsen.

Menurutnya, upaya permintaan laporan atas realisasi penggunaan dana 8 persen oleh Kejaksaan Negeri Lebong tersebut sangat penting, sehingga melalui laporan dari setiap desa yang menggunakan uang negara untuk penanganan Covid-19 bisa diketahui jelas peruntukannya.

“Upaya pengawasan uang negara yang dilakukan Kejari Lebong ini sudah sangat tepat, untuk mengetahui apa saja yang sudah direalisasikan oleh desa untuk penanganan Covid-19. Jadi kita sangat mendukung upaya permintaan laporan yang dimaksud, ” ujarnya.

Untuk itu, tambahnya, ia meminta dan mengimbau bagi desa yang belum menyerahkan laporan realisasi penggunaan dana 8 persen tersebut, agar kiranya desa bisa segera menyerahkan laporan secara lengkap kepada Kejari Lebon. Hal tersebut sebagai bentuk transparasi setiap desa dalam Kabupaten Lebong yang sudah menggunakan uang negara.

“Saya mengimbau bagi Desa yang belum menyerahkan laporan penggunaan dana 8 persen, agar secepatnya diserahkan kepada Kejari Lebong. Apalagi laporan tersebut ditunggu sampai 30 September (hari ini, red), jadi harus diserahkan agar tidak ada kecurigaan terhadap Desa yang sudah menggunakan uang negara, ” singkatnya. (wlk)

//