Beranda Nasional Kewalahan Tarik Mobnas, Sekwan Ngadu ke BKD

Kewalahan Tarik Mobnas, Sekwan Ngadu ke BKD

273
Plt. Sekretaris DPRD Lebong, Indra Gunawan, menemui Kabid Aset BKD Lebong terkait penarikan mobnas yang diduga masih dikuasai mantan pimpinan DPRD Lebong.

LEBONG – Kewalahan menarik mobil dinas (mobnas) yang hingga saat ini diduga masih dikuasai oleh mantan Pimpinan DPRD Lebong, kemarin (28/1) Plt. Sekretaris DPRD Lebong, Indra Gunawan, S.Pi, M.Si ngadu (lapor, red) ke Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong. Terkait dengan hal ini, tidak menutup kemungkinan penarikan mobnas ini nantinya bakal melibatkan aparat penegak hukum.
Plt. Sekretaris DPRD Lebong, Indra Gunawan, S.Pi, M.Si bersama Kasubbag Verifikasi dan Pelaporan, Bustari, ST, menjelaskan jika dalam proses penarikan mobnas ini pada 9 September 2020 lalu pihaknya sudah bertemu dengan mantan pimpinan DPRD Lebong ini. Hanya saja, hingga saat ini mobnas tersebut belum dikembalikan oleh mantan pimpinan DPRD Lebong.
“Kalau informasi terakhir yang kami terima, mobnas itu berada di Jakarta tapi lokasi tepatnya dimana kami tidak diberi tahu,” ujarnya.
Menanggapi hal ini, Kabid Aset BKD Lebong, Rizka Putra Utama, M.Si, justru mempertanyakan proses yang dilakukan pihak Sekretariat DPRD Lebong dalam penarikan mobnas tersebut apakah sudah dilakukan dengan surat resmi.
“Apakah sudah pernah disurati, karena memang prosesnya seperti itu. Jika, sudah disurati sebanyak 3 kali tapi belum juga dikembalikan baru masalah ini akan kita sampaikan kepada pejabat pengelola Barang Milik Daerah,” ujarnya.
Dirinya juga meminta agar surat penarikan mobnas tersebut juga ditembuskan kepada penegak hukum yang ada di Kabupaten Lebong. Bahkan, jika tidak juga dikembalikan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penarikan paksa dengan melibatkan penegak hukum.
“Mau tidak mau mau barang tersebut harus dikembalikan, secara baik-baik ataupun penarikan secara paksa,” pungkasnya. (cw1)