Beranda Bengkulu Utara Korban Kecelakaan Lalulintas Terima Santunan Rp 50 Juta

Korban Kecelakaan Lalulintas Terima Santunan Rp 50 Juta

275
Penyerahan santunan kepada keluarga korban kecelakaan dari Jasa Raharja

BENGKULU UTARA – Asuransi Jasa Raharja dan Perum Damri kemarin (15/3) mendatangi kediaman Lamhot (45) warga Desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur yang merupakan korban kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Barat desa Bintunan Kecamatan Batik Nau hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Pada kesempatan itu, Asuransi Jasar Raharja menyerahkan santunan kepada keluarga korban kecelakaan lalulintas sebesar Rp 50 juta.
Kepala Cabang Asuransi Jasa Raharja, Abdul Haris, menjelaskan jika asuransi kecelakaan lalulintas ini telah ditransfer melalui rekening keluarga korban sebesar Rp 50 juta. Dikatakannya, seluruh pengendara kendaraan yang mengalami kecelakaan lalulintas di jalan raya mendapatkan santunan asuransi.
“Santunan berasal dariiuran wajib seluruh kendaraan tidak terkecuali dari pihak Perum Damri, yang selain dipungut uang asuransi melalui TNKB kendaraannya, juga adanya iuran wajib untuk keselamatan pengemudi dan penumpang, mengingat kendaraan ini merupakan kendaraan angkutan penumpang,” katanya.
Disisi lain, sepanjang tahun ini pihaknya telah mengeluarkan kurang lebih Rp 2 Miliar untuk 96 kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah se Provinsi Bengkulu. Terkait hal ini, pihaknya mengimbau kepada semua masyarakat khususnya pengguna kendaraan agar berhati-hati dalam mengemudi kendaraan.
“Santunan ini merupakan kewajiban asuransi Jasa Raharja untuk diberikan kepada keluarga korban,” imbuhnya.
Disisi lain, Kasat Lantas Mapolres BU AKP Perdana Mahardika, S. IK, MH dikonfirmasi awak media, menyebutkan bahwa saat ini pengemudi bus Achmat Agus Effendi (24) Desa Werungotok Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk Provinsi Jawa Timur, telah ditetapkan tersangka. Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kejadian ini murni karena adanya kelalaian dari pengemudi bus Damri sehingga menyebabkan kecelakaan dan hilangnya nyawa seseorang.
Untuk diketahui, Lamhot merupakan korban kecelakaan yang terjadi pada Jum’at (12/3) berkisar pukul 12.30 WIB. Korban yang mengemudikan sepeda motor Honda Beat dengan Nopol BD 4376 SM, di tabrak oleh Bus Perum Damri dengan nopol BD 7014 AU yang tengah berupaya menyalip. Akibat kejadian ini, Lamhot langsung Meninggal Dunia (MD) di tempat, sementara pengemudi bus langsung mengamankan di di Mapolsek setempat. (aer)