Beranda Nasional KUA Bingin Kuning Masih Mengontrak

KUA Bingin Kuning Masih Mengontrak

207
Kantor KUA Bingin Kuning masih mengontrak di rumah warga

BINGIN KUNING – Kantor Urusan Agama (KUA) Bingin Kuning, tidak seperti dengan KUA lainya yang ada pada lingkungan Kementarian Agama (Kemenag) Lebong. Betapa tidak, KUA Bingin Kuning belum memiliki kantor secara utuh atau pribadi, sehingga mengharuskan mengontrak rumah warga. Bahkan tiap tahunuya selalu pindah.

Kepala KUA Bingin Kuning, Nursyad mengakui hingga kini KUA tak punya gedung sendiri maka kantor pindah-pindah dan mengontrak rumah warga beberapa kali. Habis kontrak maka harus pindah

“Betul kami belum punya gedung milik sendiri. Sekarang ini kantor mengontrak rumah warga, bahkan baru berjalan dalam 3 bulan ini. Pindah ini tidak lain kerena ditempat lama sudah habis masa kontrak kami,” kata Nursyad.

Ia juga mengatakan, permohonan pengajuan melalui proposal telah dilakukan ke Kemenag, tapi hal ini baru rencana pembangunanya, karena dalam pembangunan kantor sendiri ini harus memiliki tanah hibah, yang bersertifikat. Bahkan untuk lahan ini tidak ada, bahkan masih tahap pengurusan.

” Keberadaan KUA kami memang masih mengontrak. Dengan ini kami terus berupaya mengajukan permohanan dalam pembangunan kantor sendiri ini.InshaAllah bakal terwujud sebagaimana yang diharapkan, hanya butuh waktu dan proses,” harapnya.(arp)