Beranda Bito Sadei KUA Tunda Safari Ramadhan ke Desa

KUA Tunda Safari Ramadhan ke Desa

162
Kusairi

LEBONG SAKTI – Lantaran tingginya kasus covid-19 dalam beberapa pekan ini. Lantas, menyikapi hal tersebut Kepala KUA Lebong Sakti H Kusairi B menegaskan jika program safari masjid selama bulan puasa ini terpaksa kembali ditunda terlebih dahulu mengingat kondisi yang tidak kondusif.

“Kita sudah keluarkan surat edaran terkait penundaan safari masjid ke desa-desa, karena membludaknya kasus covid di Lebong. Semoga dalam waktu dekat dapat dilaksanakan kembali,” demikian Kusairi.

Ia pun menjelaskan bahwa, pelaksanaan ibadah puasa pada tahun 2021 ini suatu fenomena yang kompleks. Dalam artian, banyak pelajaran yang dapat dipetik, utamanya adalah masalah kebersihan lingkungan dan kebersihan diri yang selama ini tidak begitu di perhatikan, terkhususnya bagi jamaah masjid yang melaksanakan solat tarawih.

“Meskipun ada instruksi resmi, namun sekali lagi kita tegaskan, jangan merasa diri paling kebal dari tertularnya virus Covid-19, selalu patuhi protokol kesehatan, terlebih saat melaksakan ibadah secara berjamaah. Namun jangan juga dijadikan alasan dengan adanya Covid-19, umat muslim tidak lagi mau ke masjid untuk berjamaah, asal protokol kesehatan kita patuhi maka kemungkinan tertular semakin sedikit,” terangnya.(pry)